-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM**** SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Pangdam Hasanuddin Sidak Rumah Sakit Pelamonia
Pangdam Hasanuddin Sidak Rumah Sakit Pelamonia

Pangdam Hasanuddin Sidak Rumah Sakit Pelamonia

Foto, Mayjen TNI Andi Sumanherukka, Pangdam Hasanuddin saat melakukan Sidak Rumah Sakit Pelamonia, Pada Hari Senin, Tanggal 23/03/2020.

Makassar, SpiritNews.com.-Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Rumah Sakit (RS) Tingkat II Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin dalam menangani penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pada Hari Senin (23/03/2020).
Foto, Pangdam XIV/HSN Saat mendapt penjelasan dari pihak dokter di Rumah Palmonia.

Pangdam memastikan kesiapan Rumkit Pelamonia khususnya pada ruangan seperti Instalasi gawat darurat (IGD) dan ruang rawat inap pasien dalam menampung serta menangani apabila menerima pasien yang terdampak Covid-19.

Dikatakan Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik, bahwa dalam penjelasannya ke awak media Pangdam mengatakan bahwa RS. Pelamonia sudah menyiapkan dokter spesialis paru dan penyakit dalam serta tenaga medis lainnya maupun fasilitas medis untuk menangani orang yang terpapar virus corona

"Disini kita sudah siap fasilitasnya, kapasitas yang bisa ditampung sekitar 38 tempat tidur, dua di IGD, 24 tempat tidur di tenda sebagai ruang observasi dan 12 tempat tidur di ruang isolasi" ungkapnya.

"Kita juga menyiapkan tenaga medis, ada dua Dokter Spesialis Paru dan lima Dokter Spesialis Penyakit Dalam, mereka siap setiap saat untuk melakukan langkah-langkah penanganan masalah Covid-19" tambahnya.

Terkait masalah Alat Pelindung Diri (APD) pihaknya mengaku sudah memiliki, "Kita sudah ada sekitar 50an bahkan sekarang ini pemerintah sudah berusaha untuk mendatangkan, jadi kita tunggu nanti, namun yang ada saat ini masih memadai" tandas Mayjen Andi.

Sambung Kolonel Inf Maskun Nafik, mengatakan bahwa  pada kesempatan tersebut, Mayjen Andi juga menekankan kepada Karumkit Pelamonia untuk selalu aktif memonitor perkembangan dalam menghadapi merebaknya Virus Corona ini sehingga selalu siap dalam penanganannya, ungkap Maskun.

Menurut Kapendam XIV/Hasanuddin, kolonel Inf Maskun Nafik, turut hadir Asops Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik, S.H, Kakomed Rumkit Tk. II Pelamonia Kolonel Ckm dr. I Ketut Djulijasa, Sp. B dan Wakarumkit Tk. II Pelamonia Letkol Ckm dr. F. Alvian Amu, Sp.P., M.A.R.S., F.I.S.R., tutur Maskun. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.