-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
 Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Memberikan Keterangan Pers Seusai Membuka Rapim Kodam Hasanuddin Tahun 2020
 Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Memberikan Keterangan Pers Seusai Membuka Rapim Kodam Hasanuddin Tahun 2020

Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Memberikan Keterangan Pers Seusai Membuka Rapim Kodam Hasanuddin Tahun 2020

Foto, Pangdam Bersama Kasdam Hasanuddin memberikan keterangan pers seusai mebuka Rapim Kodam Hasanuddin Tahun 2020, Pada Hari Jumat.

Makassar, SpiritNews. com.- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XIV/Hasanuddin di Balai Prajurit M. Yusuf Jl. Jend Sudirman Makassar, belum lama ini.

Rapim ini diikuti oleh 84 orang merupakan pimpinan seluruh satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, bertemakan, "Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin yang Kuat, Unggul, Maju dan Mandiri guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD" Pangdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapim ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama tahun 2019 dalam seluruh aspek, sebagai tindak lanjut dari Rapim TNI AD di Mabesad pada 26 Februari lalu, sekaligus menyamakan persepsi tentang garis besar program dan anggaran termasuk pokok-pokok kebijakan Pangdam Hasanuddin tahun 2020.

Mayjen Andi mengharapkan dalam pembinaan SDM para pimpinan satuan agar terus berinovasi dan berkreasi dalam meningkatkan kemampuan dan kecakapan prajurit baik individu maupun kelompok/satuan.

"Khusus satuan non Kowil agar maksimalkan kemanungalan TNI-Rakyat , dengan budayakan semangat gotong royong, tenggang rasa dan saling menghormati" tambahnya.

Pangdam juga menuturkan terkait Pilkada serentak, agar menjunjung tinggi netralitas dan menjaga kondusifitas wilayah serta meningkatkan sinergitas dengan Polri dan Pemerintah Daerah maupun instansi terkait lainnya, sehingga pesta demokrasi dalam Pilkada dapat berjalan lancar aman dan sukses.

"Saya sampaikan agar menjunjung tinggi netralitas tidak memihak pada salah satu calon kepala daerah dan tidak boleh menggunakan fasilitas dalam rangkaian kegiatan apapun diluar tugas TNI" tegasnya.

Terkait informasi dari BMKG tentang perkembangan cuaca ekstrem di wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara diprediksi memungkinkan terjadinya bencana alam, Mayjen Andi mengajak kepada seluruh jajarannya khususnya Satkowil untuk mengambil langkah antisipatif dengan berkolaborasi dengan stakeholder lainnya.

Pada kegiatan Rapim tersebut selain penyampaian evaluasi pelaksanaan program tahun lalu dam program kerja tahun 2020, juga diisi oleh Gubernur Sulsel Prof, Nurdin Abdullah yang memberikan materi tentang kebijakan Pemprov Sulsel dalam pembangunan.

Narasumber lainnya dari Polda Sulsel Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Sulsel yang membahas terkait rangkaian tahapan Pilkada dan rencana pengamanan pihak keamanan yang melibatkan TNI.(*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.