-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN, JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, DENGAN MEMAKAI MASKER" ****
Cegah Tangkal Virus Covid -19, Kodam Hasanuddin Rapat Bersama Forkopimda
Cegah Tangkal Virus Covid -19, Kodam Hasanuddin Rapat Bersama Forkopimda

Cegah Tangkal Virus Covid -19, Kodam Hasanuddin Rapat Bersama Forkopimda

Foto, Kasdam mengatakan Kodam Hasanuddin selalu siap bersinergi dengan 
instansi terkait lainnya dalam penanganan Covid-19 ini, 
bertempat di Hotel Seraton Makassar. Senin, (16/03/2020).

Makassar, SpiritNews. com.- Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono menghadiri rapat koordinasi tentang merebaknya virus Corona (Covid -19) yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel, bertempat di Hotel Seraton Makassar. Senin, (16/03/2020).
Foto, Gubernur Sulsel memberikan keterangan Pers sehubungan dengan surat edaran 
Presiden Jokowi, bertempat di Hotel Seraton Makassar. Senin, (16/03/2020).

Gubernur Sulsel Prof. Dr. Nurdin Abdullah menyampaikan, untuk menyikapi arahan bapak Presiden RI Joko Widodo terkait Covid-19 dan surat edaran Menteri Pendidikan dan Menteri Dalam Negeri dalam hal ini memutuskan untuk memindahkan ruang belajar dari sekolah ke rumah dari tingkat SD sampai perguruan tinggi.

" Ini akan berlaku mulai hari Selasa tanggal 18 Maret hingga dua Minggu ke depan, akan tetapi dengan catatan para guru-guru akan memberikan tugas untuk diselesaikan selama empat belas hari" tuturnya.

"Dengan harapan anak-anak kita tidak pergi kemana-mana, namun untuk para peserta ujian Nasional tingkat SMA/SMK akan tetap berjalan" tandasnya.

Prof. Nurdin menambahkan untuk para ASN tetap masuk aktifitas kerja seperti biasa kecuali yang sakit mempunyai gejala flu disarankan istirahat di rumah untuk deteksi pengobatan dan kantornya pindah kerumah.

Sambung Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, menyampaikan bahwa disisi lain seperti Mall-mall tempat sarana permainan anak-anak untuk sementara ditutup, tegasnya.

Diketahui dalam pencegahan Covid-19 di Ketuai Kepala BNPB Pusat Letnan Jenderal Dony Monardo sedangkan di Sulsel oleh Ketua BPBD Bapak Nimal Lahamang.

Selain itu juga dibantu instansi terkait lainya diantaranya telah ditetapkan rujukan rumah sakit yakni, RS. Wahidin, RS. Umum Daerah Makkasau Pare-pare, RS. Umum Padadang Toraja, RS. Umum Daerah Sinjai, RS. Labuang Baji, RS. Pendidikan Unhas dan RS. Umum Tajudin Halik.

Di tempat yang sama Kasdam mengatakan dalam hal ini Kodam Hasanuddin selalu siap bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam penanganan Covid-19 ini, dengan kesiapan para medis TNI selalu siap stanby untuk penanganannya.

Sementara menurut Kapendam XIV/Hsn, Kolonel Inf Maskun Nafik, menyampaikan bahwa turut hadir dalam rapat tersebut, diantaranya Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Kabinda Brigjen TNI Wing Handoko, Pj. Walikota M. Iqbal Suhaeb, Kadis Kesehatan Sulsel dan Kadis Kominfo serta Kepala RS. Wahidin. (*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.