-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Cegah Covid-19, Kodam Hasanuddin Gelar Aksi Semprot Disinfektan
Cegah Covid-19, Kodam Hasanuddin Gelar Aksi Semprot Disinfektan

Cegah Covid-19, Kodam Hasanuddin Gelar Aksi Semprot Disinfektan


 
Foto, Prajurit Kodam XIV/Hsn Melakukan penyemprotan disinfektan untuk 
menyegah penyebaran virus corona (Covid 19) di Makodam XIV/Hsn, 
Jl Urip Sumoharjo Makassar, Pada Hari Selasa Tanggal 24/03/2020. 

Makassar, SpiritNews. com.- Markas Komando Daerah Militer ( Makodam) XIV/Hasanuddin, melakukan aksi penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) kepada personel TNI dan PNS serta tamu yang keluar masuk Kesatrian Makodam Jl Urip Sumoharjo Makassar, Pada Hari Selasa Tanggal 24/03/2020.
Foto, Personel saat di periksa oleh tim medis Makodam XIV/Hsn.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo menjelaskan bahwa tujuan mendirikan tenda dekontaminasi di depan pos penjagaan pintu masuk Markas Kesatrian sebagai langkah mitigasi.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan kepada semua anggota maupun tamu wajib dilakukan cek suhu tubuhnya, cuci tangan mangunakan hand sanitizer dan melewati tenda dekontaminasi untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Aksi yang dilakukan dalam rangka meminimalisir dan menekan serta untuk mengurangi atau menghilangkan mikro organisme seperti virus atau kuman yang menempel ditubuh guna menghambat penyebaran wabah Virus Corona di lingkungan prajurit di Kodam Hasanuddin.

"Tak hanya orang, kendaraan yang masuk ke Makodam juga di semprot menggunakan cairan disinfektan." jelas Kolonel Wirawan

"Karena itu, mari kita semua pihak turut membantu negara untuk mengatasi pandemi Covid 19 ini. Apalagi wabah Virus Corona sudah menjadi bencana nasional seperti yang ditetapkan oleh Pemerintah" himbaunya.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE dan Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono maupun pejabat utama Kodam Hasanuddin tak luput dari pemeriksaan cek suhu tubuh dan disemprot mengunakan cairan disinfektan saat melalui tenda masuk menuju Kesatrian.

Pangdam didepan awak media mengatakan, ini merupakan standar pokok yang harus dilakukan bagi personel Kodam Hasanuddin sebagai upaya upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).
Foto, Mayjen TNI Andi Sumangerukka Pangdam XIV/Hsn.

"Terkait social Distancing dimana Kodam Hasanuddin sudah melakukan hal itu, seperti kegiatan olah raga dengan sendiri sendiri dengan menjaga jarak, kegiatan di perkantoran pun harus jaga jarak dan mengurangi kegiatan yang bersifat kumpul kumpul sesuai anjuran pemerintah" tegas Pangdam. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.