-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Car Free Day Bersama Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Pangdam Hasanuddin
Car Free Day Bersama Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Pangdam Hasanuddin

Car Free Day Bersama Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Pangdam Hasanuddin

Foto, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E bersama Prajurit Kodam Hasanuddin, di depan Tugu Monumen Mandala Hari Minggu Tanggal 8/03/2020.

Makassar, SpiritNews. com.- Kawasan Car Free Day (CFD) jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Minggu pagi ini (8/03/2020), begitu meriah tidak seperti biasanya, ribuan prajurit dan PNS Kodam Hasanuddi beserta keluarganya memadati arena sepanjang jalan di depan Tugu Monumen Mandala.
Acara yang dihadiri Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Arinta Andi Sumangerukka yang berbaur di tengah-tengah prajurit dan keluarganya untuk berakhir pekan berolahraga di arena CFD. Senam Body Combat mengawali aksi para prajurit bersama ibu-ibu Persit melakukan olahraga pagi untuk kebugaran tubuh dan kesehatan.

Tayangan videotron dan pemandu senam serta teriakan-teriakan para peserta semakin mengasyikan dengan beat musik yang makin menghentak membuat suasana semakin bersemangat.

Menurut Mayor Inf Mifdal instruktur senam body combat dari Jasdam XIV Hasanuddin menjelaskan bahwa olahraga tersebut merupakan perpaduan beberapa gerakan bela diri yang diiringi dengan beat musik yang menghentak, "itu ciri olahraga body combat", jelasnya.

Gerakan senam body combat biasanya mengombinasikan gerakan-gerakan beladiri seperti muay thai, karate, taekwondo, boxing, capoira dan lainnya.

"seluruh tubuh bergerak dinamis dari kaki, perut, tangan, kepala semuanya bergerak, sehingga tak heran jika banyak kalori terbakar" ujar Mayor Mifdal, "olahraga ini cocok bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, minimal lebih dari 30 menit" tambahnya.

Kuliner khas Bugis Makassar kue Baroncong, senam Body Combat dan tari Malulo mewarnai arena CFD yang dipenuhi oleh Prajurit maupun PNS beserta keluarga besar Kodam Hasanuddin dan masyarakat sekitar Makassar sejak pagi hari.

Persembahan lagu-lagu daerah yang dinyanyikan oleh prajurit, Kowad maupun ibu-ibu Persit yang diiringi Hasanuddin Band binaan Kaajendam Kolonel Caj Cecep Komaruddin pun semakin menambah kemeriahan CFD.

Diakhir keterangan Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Maskun Nafik, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasdam XVI/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Wakil Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin Ny. Vivin Budi Sulistijono, Irdam, Perwira Ahli, Perwira LO, para Asisten, para Kabalakdam dan Komandan Satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.