-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam Andi Sumangerukka, Pimpin Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi di Wilayah Kodam XIV/Hsn
Pangdam Andi Sumangerukka, Pimpin Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi di Wilayah Kodam XIV/Hsn

Pangdam Andi Sumangerukka, Pimpin Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi di Wilayah Kodam XIV/Hsn

Foto, Pangdam XIB/HSN, saat memipin Operasi Gaktib dan Yustisi Resmi Digelar di Wilayah Kodam Hasanuddin

Makassar, SpiritNews. com.- Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, memimpin Upacara Pembukaan Operasi Penegakkan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Tahun 2020, digelar di lapangan M. Yusuf Makodam Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar. Jumat, (14/02/2020).

Sementara dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang dibacakan oleh Pangdam mengatakan gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2020 ini, TNI di tuntut untuk terus meningkatkan profesionalitasnya, salah satunya adalah disiplin tinggi.

"Guna menegakkan disiplin, maka seluruh satuan dan personel POM TNI harus menguasai tugas dan tanggung jawabnya serta berdisiplin tinggi, tidak bersikap arogan di lapangan, namun harus tegas dan tidak ragu-ragu serta mengedepankan profesionalitas" tuturnya.

"Selain itu juga harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas serta terlatih, terus menerus berkoordinasi dengan penegak hukum lainnya, agar dapat mencegah terjadinya pelanggaran, mendeteksi secara cepat dan menegakkan hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku" sambungnya.

Upacara gelar Operasi Gaktib dan Yustisi tahun 2020 ini ditandai dengan penyematan tanda Operasi Gaktib dan Yustisi kepada perwakilan prajurit penegak disiplin dari POM TNI AD, AL, dan AU, dilanjutkan dengan pengucapan tekad untuk patuh terhadap hukum dan disiplin, memerangi penyalahgunaan narkoba dan meniadakan segala bentuk pelanggaran prajurit.

Usai upacara dilaksanakan Pangdam Hasanuddin ketika ditemui awak media mengatakan bahwa operasi ini akan dilaksanakan sepanjang tahun, "ini adalah operasi program 2020, berakhirnya sepanjang tahun jadi sampai dengan 2020 dan akan berlangsung ke semua wilayah jajaran Kodam Hasanuddin" ungkapnya.

"Sasaran operasi ini yakni untuk menegakkan disiplin kepada prajurit yaitu melalui operasi Yustisi terutama bagi mereka apabila mau keluar rumah berarti surat-surat semua harus dilengkapi seperti surat kendaraan, KTA dan tidak boleh memasuki tempat-tempat terlarang seperti THM

Juga atribut, terutama bagi mereka yang tidak berkepentingan dan tidak berhak memakai itu kita akan tertibkan" sambungnya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa operasi ini akan melibatkan sekitar 500 personel TNI, Angkatan Darat, Laut dan Udara dan juga akan dibackup dari rekan-rekan Kepolisian.

Sambung Kapendam Hasanuddin, mengatakqn bahwa tema yang diusung pada Operasi Gaktib dan Yustisi tahun ini "Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA. 2020 Polisi Militer Siap Meningkatkan Ketaatan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit Guna Membangun TNI yang Profesional dan Menjadi Kebanggaan Rakyat Menuju Indonesia Maju", ujar Maskun.

Sementara menurut Kapendam XIV/Hsn, menjelaskan bahwa turut dihadiri oleh  Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, Pangkosekhanunas II Marsma TNI Yulianta, S.I.P, Perwira Ahli, PA LO, para Asisten, para Kabalakdam serta pejabat Utama TNI Polri dan Komandan Satuan jajaran wilayah Kodam Hasanuddin, Kolonel Inf Maskun Nafik. (*/Pendam XIV/HSN).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.