-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Mentan SYL Laporkan Program 100 Hari Kerja Melalui Telekonferensi
Mentan SYL Laporkan Program 100 Hari Kerja Melalui Telekonferensi

Mentan SYL Laporkan Program 100 Hari Kerja Melalui Telekonferensi

Foto, Kadinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Bone, Ir. H. Sunardi Nurdin, M.Si., 
Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi, Danramil Sibulue Kapt Inf. Muldin As, 
Kapolsek Sibulue Aris Supu, menyaksikan langsung telekonferensi Mentan SYL,
 Laporkan Program 100 Hari Kerja Melalui Telekonferensi, di Bone tepatnya di Watanpone.

Watampone, SpiritNews. com.- Kementerian Pertanian yakni Menteri Pertanian Dr.H.Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si.,MH., laporkan program 100 hari kerja melalui Telekonferensi yang dilaksanakan Pada Hari Selasa Tanggal 04/02/2020.

Berdasarkan panatauan awak media, soft opening terlihat turut hadir Menteri Agraria/Kepala BPN Sofyan jalil, Kepala Badan Statistik Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan para Eselon 1., dikutip dari media Gerebeknews.co.

Sementara itu, Kementerian Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang melaporkan program 100 hari kerjanya mulai dari pembuatan satu data/Harmonisasi Data dan pembentukan konstratani (Komando Strategi Pembangunan Pertanian) di Balai Penyuluh Pertanian /BPP, sebagai simpul data dan informasi pusat kegiatan display varietas pusat konsultasi bagi petani dan akan melengkapi sarana dan sarana BPP seperti peralatan komputer Drone alat dan mesin pertanian termasuk peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Pada kegiatan Soft Launching Kostratani Balai Penyuluhan Pertanian Sibulue Kabupaten Bone, dijadikan momentum yang tepat buat Mentan menyapa dan melaunching lewat teleconference.

Dimana kegiatan ini juga turut dihadir oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Bone, Ir. H. Sunardi Nurdin, M.Si., Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi, Danramil Sibulue Kapt Inf. Muldin As, Kapolsek Sibulue Aris Supu, Kepala Desa Malluse Tasi Hasanuddin Kelompoktani Mali Siparappe, Beringin, Penyuluh Pertanian, POPT, PBT.

Sebagai Laporan kepada Mentan bahwa Kabupaten Bone memiliki Kecamatan 27 atau BPP 27 dan Desa 372 dengan jumlah Penyuluh Pertanian 314 orang dengan rincian Penyuluh Pertanian PNS 86 Orang, THL-TB PP 90 Orang, PP swadaya 138 Orang, POPT 19 Orang (15 PNS dan 4 THL) PBT 2 Orang.

Lebih lanjut kegiatan Soft Lounching Kostratani untuk Kabupaten Bone, yang dilakukan di lahan poktan dengan komoditas yang sedang diusahakan adalah Kedelai.

Karena kedelai yang ditanam adalah varietas Agromulya, seluas 70 Ha yang merupakan bantuan dari Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Tanaman Pangan tahun 2019.

Berdasarkan data luas tanam kedelai di Kabupaten Bone, dengan sistem monokultur seluas 582 Ha dan tumpangsari seluas 954 Ha., pertanaman kedelai tersebar di Kecamatan Barebbo, Cina, Sibulue, Ponre, Tellu Siattinge dan Tanete Riatang Barat.

Diperkirakan Kedelai akan panen pada akhir bulan Februari 2020. Saat ini rata-rata produksi kedelai 1,9 ton/ha, dengan harga jual ditingkat petani Rp. 6.000 /kg. Adapun Kedelai tersebut dipasarkan kepada pedagang pengumpul dan pengrajin Tempe, Tahu dan Susu Kedelai.

Para petani berharap adanya jaminan harga dan fasilitasi sarana pasca panen kedelai, agar petani mau berusaha tani kedelai, sesuai dengan data laporan Kadis Pertanian Bone. (*/).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.