-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kapolda Sulsel  menjadi Nara Sumber Dialog Muballig IMMIM
Kapolda Sulsel  menjadi Nara Sumber Dialog Muballig IMMIM

Kapolda Sulsel menjadi Nara Sumber Dialog Muballig IMMIM

Foto, Kapolda Sulsel  Irjen Pol Mas Guntur Laupe, saat menjadi Nara Sumber Dialog Muballig IMMIM 

Makassar, SpiritNews.com.- Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe Hadir sebagai Pembicara dalam Diskusi Mubalig IMMIM bertajuk "Kehadiran Negara dalam Dakwah" di gedung Islamic Centre IMMIM Makassar, Kamis (6/2/2020) dengan jumlah peserta yang membludak. Diskusi dipandu Sekum DPP IMMIM Dr.M.Ishaq Shamad,M.A.

Dalam pemaparannya Kapolda Sulsel berupaya membangun Pondasi Kamtibmas dengan Pemikiran Spritual. Kapolda kemudian menggambarkan  kehadiran polisi di masjid, pada umumnya polisi muslim, sehingga mubalig tidak perlu takut kalau ada polisi di masjid. Ada polisi yang tugas luar, ada pakaian sipil dan dinas. Dulu kehadiran polisi di masjid masih tanda tanya waktu Orba.

Padahal saat ini, kehadiran anggota polisi di masjid, selain ibadah juga menjaga keamanan dan ketertiban jamaah masjid.

“Bahkan kalau di fly over, anggota bersama demontaran biasa shalat jamaah, untuk menghemat waktu,”ungkap Kapolda

Selain itu, Penempatan Polwan di masjid untuk menjaga keamanan dan lalu lintas, program ini, masih jalan, walaupun pada waktu tertentu polwan hadir.

Dalam Pemaparannya Kapolda juga  membahas sejumlah issu antara lain kasus di Minahasa Utara (Manado) sudah tertangani dengan baik oleh aparat dan pemerintah setempat, sehingga diharapkan umat Islam di Makassar agar tetap tenang.

Kapolda juga menyatakan Polisi sering masuk kampus, sering disalah kaprah, padahal, menurut Kapolda saat ini trend perkelahian antar mahasiswa dan sering menggunakan Senjata Tajam.

“Mereka ditangkap dan diproses, supaya sadar. Mohon bantuan mubalig agar dijaga anak mahasiswa kita, jelas Kapolda, (*/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.