-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolda Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Senjata Rakitan, Di Sita di PT Pos Indonesia
Kapolda Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Senjata Rakitan, Di Sita di PT Pos Indonesia

Kapolda Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Senjata Rakitan, Di Sita di PT Pos Indonesia

Foto, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, saat memperlihatkan senjata
 laras hasil rakitan yang disita Resmob Polda Sulsel di PT Pos Indonesia.

Makassar, SpiritNews. com.- Kombes Pol Ibrahim Tompo, mendampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe disaat memimpin langsing perss release terkait dengan pengungkapan kasus pembuatan dan penguasaan senjata api dan amunisi ilegal yang berhasil dilakukan tim gabungan Resmob Polda sulsel, Sat Reskrim Polres Maros dan Sat Reskrim Polres Wajo.

Sementara pada kesempatan tersebut Kapolda mengatakan pada  press release bahwa pengungkapan ini berawal saat Anggota Resmob Polda Sulsel, mendapatkan informasi bahwa pada saat PT. Pos Indonesia menemukan paket berisi barang yang duga senjata api rakitan yang dibungkus dengan aluminium voil yang disisipkan pada ikan kering Jum’at, (14.02/2020), Pukul 09.45 WITA, di Ruangan Air Cargo Terminal Supervisor RA Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar Kab. Maros.

Kapolda Irjen Pol Mas Guntur Laupe juga menyampaikan bahwa dari informasi tersebut Anggota Resmob Polda Sulsel melakukan Penyelidikan bersama Anggota Polres Maros dan mengamankanbeberapa jenis senpi rakitan seperti 1 (satu) jenis revolper cold S&W special, 1 (satu) Pucuk senpi PTB 100 H schmidt osthem/rhoen Cal 6 mm MOD 5a, 1 (satu) Pucuk senjata Softgun MP-654 K Cal 4,5 mm no T12009990, 1 (satu) buah cember senapan PCP beserta laras, dan juga 1 (satu) lembar struk pengiriman kantor pos nomor 135933244.

Selain itu, disampaikan setelah mendapatkan informasi, anggota kemudian menyelidiki asal usul paket kiriman tersebut di Jl. Mister maudu Kel. Teddaopu Kec. Tempe Kab. Wajo dan mengamankan pengirim paket, ASR (51)seorang PNS warga Jl. Sawerigading Kel. Attake Kec. Tempe Kab. Wajo, dari infomasi ASR (51), anggota gabungan juga mengamankan seorang Tukang Las, CA(39) warga Jl. Stasiun Kel. Teddaopu Kec. Tempe Kab. Wajo.

CA-(39) kemudian menunjukan tempat pembuatan dan penyimpanan senpi tersebut yang dia sebut Home Industry Senjata Rakitan dan anggota menemukan puluhan macam senjata (senapan angin) dan amunisi aktif.

Sambung Kabid Humas mengatakan bahwa dari keterangan CA (39) juga, Anggota Resmob juga menangkap Adel Ismawan (47) warga Rusunawa Marunda Kec. Cilincing Prov. Jakarta Utara.yang membuat senjata api rakitan tersebut dan telah menjualnya ke beberapa pembeli, katanya.

Diakhir keterangan Kapolda Guntur, menuturkan bahwa  kasus ini kita masih kembangkan terus, untuk mngungkap secara keseluruhan, harapan kita kepada masyarakat agar tidak ada lagi yang seperti ini, tutup Kapolda Sulsel.(*/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.