-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM**** SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
30 Tahun Memprihatinkan, Begini cara Dandim Kendari Bantu Warga yang Kurang Mampu
30 Tahun Memprihatinkan, Begini cara Dandim Kendari Bantu Warga yang Kurang Mampu

30 Tahun Memprihatinkan, Begini cara Dandim Kendari Bantu Warga yang Kurang Mampu

Foto, Dandim Kendari Bantu Warga yang Kurang Mampu, selama 30 tahun memperhatikan, Pada Hari Senin, (24/02/2020).


Kendari, SpiritNews. com.- Kodim 1417/Kendari mengurangi jumlah warganya terlepas dari hidup tak layak dengan melakukan kegiatan bedah rumah milik La Nggugu (80) warga Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Kendari, Kabupaten Kendari Sultra, Pada Hari Senin, (24/02/2020).

Walikota Kendari Zulkarnaen menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 1417 dan pihak yang terkait lainnya dalam memberikan respon yang cepat terhadap kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Saya selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim dan jajarannya, saya pun berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus ditingkatkan dan dipelihara" ungkapnya.

Ditempat yang sama Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs. Alamsyah M.Si mengatakan bahwa kegiatan sosial kemasyarakatan berupa bantuan kepada warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI kepada masyarakat sekelilingnya.

"La Nggugu yang pekerjaan sehari-harinya sebagai pemulung ini, menempati rumah yang sebelumnya berupa gubuk ukuran 3,4×2,2 m dan tinggi gubuk 1,87 m terbuat dari atap seng bekas bersandar pada pohon Ketapang, tidak memiliki pintu dan jendela, ini sangat-sangat memperihatinkan sudah 30 tahun" kata Kolonel Alamsyah.

"Bahan-bahan untuk membangun rumah ini sepenuhnya berasal dari swadaya Anggota Kodim 1417, Polri dan Pemerintah Daerah (Dinas Sosial) setempat maupun lembaga Yayasan yang ada di kota Kendari yakni Yayasan Al Azis, Yayasan Asyifa Macinta Madinah dan Yayasan Al Jannah" tambahnya.

La Nggugu mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1417 dan pihak yang telah memberikan perhatian kepadanya.

"Alhamdulillah, terima kasih bapak TNI semoga amal ibadah bapak-bapak selalu mendapat ridho dari Allah SWT, demikian pula pihak-pihak yang lain semuanya bisa membantu saya dan membangunkan saya rumah", ujar Nggugu sambil menahan deraian air mata karena terharu. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.