-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Wagub Sulsel, Berharap Seleksi  CPNS Dapat Lahir PNS Yang Kompeten
Wagub Sulsel, Berharap Seleksi  CPNS Dapat Lahir PNS Yang Kompeten

Wagub Sulsel, Berharap Seleksi CPNS Dapat Lahir PNS Yang Kompeten

Foto, Wakil Gubernur) Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, 
didampingi oleh Kepala Bidang Perencanaan Dan Informasi ASN BKD Sulsel, 
Taufik Akbar, meninjau langsung layar Live Score Point yang berfungsi menampilkan 
secara langsung nilai tes dari para peserta yang mengikuti ujian berbasis CAT.

Makassar, SpiritNews. com.- Pemerintah Provinsi (Wakil Gubernur) Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan peninjauan ke lokasi Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pengadaan CPNS Pemerintah Provinsi Sulsel, Rabu kemarin.

Sementara seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS lingkup Pemprov Sulsel telah dimulai sejak tanggal 28 Januari 2020, di Ruang UPT Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel, dengan berbasis Computer Asissted Test (CAT) dan diawasi langsung oleh tim CAT (Kanreg) IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar.

Selain itu, dikatakan bahwa pelaksanaan seleksi hari kedua, Wakil Gubernur mengunjungi setiap pos tahapan pelaksanaan seleksi. Mulai dari registrasi peserta, ruang tunggu peserta, pos penitipan barang, hingga mengunjungi ruang pelaksanaan seleksi berbasis CAT.

Sementara berdasarkan pantauan awak media, pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur juga menyempatkan diri untuk berbincang- bincang dengan peserta ujian yang berada di ruang tunggu.

Kepala Bidang Perencanaan Dan Informasi ASN BKD Sulsel, Taufik Akbar, juga mengajak Wakil Gubernur dalam peninjauannya untuk melihat langsung layar Live Score Point yang berfungsi menampilkan secara langsung nilai tes dari para peserta yang mengikuti ujian berbasis CAT.

Dalam kunjungannya ini, Wakil Gubernur Andi Sudirman memastikan agar pelaksanaan tes berjalan lancar dan sesuai rencana. Ia mengatakan, hal ini patut disyukuri karena semua berjalan dengan baik dan tidak ada masalah jaringan.

"Alhamdulliah semua berjalan baik dan sesuai rencana, semua sistem digitalnya sampai saat ini tidak ada masalah, sehingga BKN mengapresiasi kita dengan fasilitas yang kita miliki dengan sistem yang kita miliki," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama setelah melakukan peninjauan pelaksanaan seleksi CPNS ini, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan harapannya agar seleksi calon pegawai negeri ini kedepannya menghasilkan pegawai yang kompeten di bidangnya.

Diakhir keterangannya menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya seleksi CPNS berbasis CAT ini dan kuota yang kita butuhkan, kita mengharapkan kedepannya hasil yang tersaring adalah pegawai yang betul-betul kompeten dan kapabel di bidangnya dan saya rasa beberapa tahun ini sudah bagus hasil-hasil dari tes yang terpusat dengan komputerisasi sistem, terangnya., (*/diskominfo).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.