-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM**** SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Karekter Budaya Bugis - Makassar Mengantar Karirnya Menjadi Pangdam XIV/Hasanuddin
Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Karekter Budaya Bugis - Makassar Mengantar Karirnya Menjadi Pangdam XIV/Hasanuddin

Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Karekter Budaya Bugis - Makassar Mengantar Karirnya Menjadi Pangdam XIV/Hasanuddin

Foto, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE.,

Makassar, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., Panglima Kodam XIV/Hasanuddin yang baru ini, menegaskan bahwa budaya Bugis Makassar yang melekat pada dirinya turut menjadi pengantar perjalanan kariernya.

Pangdam XIV/Hasanudddin, Mayjen TNI Sumangerukka langsung sungkem, 
menemui Ibundanya tercinta Hj. Andi Azizah di Jalan Baji Gau 1 Kota Makassar, Jumat lalu.

Sementara hal ini disampaikan Jenderal kelahiran Makassar 56 tahun silam, disaat giat apel perdana tradisi penerimaan Pangdam Hasanuddin di Markas Kodam XUV/Hsn, Jalan Urip Sumoharjo KM. 7 Makassar, Senin (13/01/2020).

Lebih lanjut Mayjen TNI Andi Sumangerukka, "Saya dibesarkan di Sulawesi Tenggara pada saat kecil, setelah itu saya juga dibesarkan di Sulawesi selatan, SMP dan SMA, tutur Mayjen Andi.

Pada kesempatan itu pula Mayjen TNI Andi menjelaskan bahwa banyak budaya-budaya yang saya terima tapi karakter seorang militer dan Bugis Makassar melekat pada saya, dan itulah yang membesarkan saya sehingga saya bisa berdiri di sini, jelasnya

Adapun Mayjen Andi Sumangerukka merupakan putra daerah asal Sulawesi selatan, saat ini resmi menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin setelah 27 tahun, sejak Mayjen Palaguna yang menjabat pada era 1991-1993.

Diketahui, putra asli Sulsel yang pernah menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin atau sebelumya Kodam VII/Wirabuana, antara lain mantan Pangab Jenderal TNI (Purn) M Yusuf (1959), Mayjen TNI (Purn) Andi Mattalatta (1957) dan Mayjen TNI Zaenal Basri Palaguna (1991-1993)

Pada kesempatan ini pula, Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si pejabat lama Pangdam Hasanuddin menyampaikan terima kasih dan perhargaan kepada seluruh prajurit Kodam Hasanuddin yang telah memberikan dukungan memimpin Kodam Hasanuddin selama kurang lebih 18 bulan.

"Berkat Anda semua prajurit saya dan berkat masyarakat Sulawesi Selatan, saya terima kasih atas dukungan Anda semua, baik secara langsung maupun tidak langsung" ucapnya.

Menurut Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Maskun Nafik, mengatakan bahwa seusai pelaksanaan apel perdana, kegiatan dilanjutkan dengan defile pasukan dan Alutsista Kodam Hasanuddin, terang Kapendam. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.