SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kapolda Sulsel dan Para PJU Dukung Program Kapolri Dengan Menanam Puluhan Ribu Pohon
Kapolda Sulsel dan Para PJU Dukung Program Kapolri Dengan Menanam Puluhan Ribu Pohon

Kapolda Sulsel dan Para PJU Dukung Program Kapolri Dengan Menanam Puluhan Ribu Pohon

Foto, Kapolda Sulsel saat menanam pohon bersama Wakapolda serta para pejabat Utama,
 saat menanam pohon di Jl Paccerakkang, Kec Biringkanaya Makassar.

Makassar, SpiritNews. com.- Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, menjelaskan bahwa GERAKAN program Polri Peduli Penghijauan digalakkan Kapolri Jenderal Idham Azis  mendapat dukungan penuh dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel. Sedikitnya 20.465 pohon ditanam jajaran Polda dan  24 Polres / Polretsbes kabupaten/kota di Sulsel.
Foto, Kapolda bersama Wakapolda dan Para Pejabat Utama Mapolda Sulsel.

Puncaknya ,hari ini, bertepatan hari Lingkungan Dunia  Polda Sulsel bersama Forkompinda menanam 2.000 bibit pepohonan di  atas lahan 8 hektar milik Polda Sulsel  di Jl Pacerarakang Daya,Makassar,  Jumat (10/01/2020), .

Gerakan 'Menanam Pohon, ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel  Irjen Pol Drs. Mas Guntur Lau Upe dan diikuti Wakapolda Sulsel, Kaskoops AU II, Pangkosekhanudnas, Danlanud Has, Danlantamal VI dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Sulsel,  Pejabat Utama Polda Sulsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel, anggota Polri dan ASN Polda Sulsel.

Berbagai macam bibit pohon diantaranya sukun, trembesi, glodogan, kencana, mahoni, mangga, durian dan rambutan, ditanam langsung oleh Kapolda berlserta Forkompinda dan personel TNI Polri.

"Total ada sebanyak 2.000 bibit pohon yang kita tanam hari ini di, dan dalam kurun waktu 1 sampai 9 januari, kami juga  telah ditanam 20.465 pohon  baik oleh Polda Sulsel MAUPUN Polres  jajaran, jadi Gerakan penghijauan ini membuktikan bahwa personel Polda Sulsel peduli akan Penghijauan lingkungan," terang Kapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel  menuturkan Program ini sebagai salah satu upaya mengelola, memperbaiki lingkungan menjadi lebih baik dimana beberapa waktu lalu bencana banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Jakarta menimbulkan keprihatinan.

Melalui penghijauan potensi banjir, tanah longsor, erosi, kekeringan dan bencana akibat kerusakan ekosistem lainnya dapat ditekan, kualitas udara dapat meningkat dan melestarikan flora yang ada.

Kapolda secara khusus menginstruksikan agar perawatan dan pemeliharaan dilaksanakan dengan baik dan berkesinambungan..

Irjen Pol Mas Guntur Laupe dalam sambutannya  juga menyampaikan terimakasih atas dukungan personel dan berbagai pihak. Program ini sendiri merupakan perintah Presiden RI yang direalisasikan melalui Polri.

Dipenghujung acara Kapolda bersama Forkompinda yang hadir menyemai bibit ikan nila dan ikan mas di kolam ikan lahan Polda Sulsel. Meski pakaian dihiasi lumpur nampak kepuasan dan kebahagiaan diwajah segenap yang hadir, tanda kesadaran pentingnya memperbaiki ekosistem. (*/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.