-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Danrem 141/Tp, Komandan Apel Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana  Banjir
Danrem 141/Tp, Komandan Apel Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana  Banjir

Danrem 141/Tp, Komandan Apel Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana Banjir

Foto, Danrem 141/Tp Kolonel Inf  Suwarono ssaat memimpin apel kesiap siagaan,
bertempat dilapangan eerdeka Watampone   Jl. Petta Ponggawae Kel. Manurungnge Kec. Tanete Riattang Kab. Bone telah di laksanakan Apel Gelar Kesiap Siagaan

Bone, SpiritNews. com Korem 141/Tp, dalam Penanggulangan Bencana Banjir di 15 Kabupaten dan 1 Kota Wilayah Sulawesi Selatan Tahun 2020 dengan Komandan Apel Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P., Pada Hari Rabu Tanggal 08/01/2020, bertempat dilapangan Merdeka Watampone, Jl. Petta Ponggawae, Kel. Manurungnge Kec. Tanete Riattang Kab. Bone.

Sementara menurut Korem/Tp, mengakatan bahwa kegiatan ini diawali dengan simulasi peragaan evakuasi korban Bencana Alam oleh Tim satgab bencana alam terpadu Kab. Bone

Menurut Kapenrem 141/Tp, Mayor Ing Yawi, menvstakDimana dalam acara kesiap siagaan ini, korem melibatkan semua unsur mulai dari Personel Korem, Kodim, Batalyon Brimob C, Basarnas, Polri, BPBD, Damkar dan Satpol PP, Dalam kesiapsiagaan ditampilkan berbagai peralatan dan perlengakan yang menjadi bahan untuk melakukan evakuasi ketika terjadi bencana alam.

Selain itu, dijelaskan bahwa para personel yang terlibat di dalamnya melakukan aksi simulasi berupa pertolongan kepada warga yang terkena bencana banjir, ujar Kampenrem.

Disampaikan Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, mengatakan bshwa kegiatan tersebut dimulai dari tahap evakuasi, pemberian bantuan berupa pertolongan pertama, kata Tawi sapaan akrabnya.

Selain itu, disampaikan pula Danrem 141/Tp mengatakan dalam amantnya mengatakan bahwa," Apel Gelar Kesiap siagaan Penanggulangan Bencana Alam Banjir yang akan dilaksanakan ini, bertujuan untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 141/Tp khsususnya dan pemerintah daerah     pada     umumnya     serta   untuk mengantisipasi dan mengevaluasi sejauh mana kesiapan seluruh unsur yang terlibat baik unsur TNI, Polri, Pemda maupun organisasi masyarakat guna menghadapi kemungkinan bencana yang akan terjadi di wilayahnya, katanya.

Sehingga dñengan kegiatan gelar pasukan ini diharapkan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam Korem 141/Tp maupun Satuan penanggulangan bencana yang lain baik dari TNI, Polri, Pemda dan organisasi peduli bencana akan mampu bergerak cepat, tepat dan efisien jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di wilayah Korem Korem 141/Tp.

Oleh karena itu, Setiap personel yang tergabung dalam pasukan siaga, agar setiap saat memantau perkembangan situasi dan kondisi cuaca, iklim dan perubahan alam yang terjadi, terutama terhadap  wilayah rawan bencana di daerah masing-masing. Melaksanakan monitoring, deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat, dan selalu siap digerakkan apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

Ditambahkan Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, menuturkan bahwa turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kasrem 141/Tp  Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip.,
Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir., Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butar-Butar., Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat S.Ag., Danramil 1407-11/ Barebbo mewakili Dandim 1407/Bone Kapten Kav Junaedi., Wakil Bupati Bone Drs H.Ambo Dalle M.M., Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana SIK, MH., Ketua Pengadilan Negeri Bone Surahmat SH MH., Ketua DPRD Kab Bone Irwandi Burhan SE., Dan Yon C Brimob BoneKompol Nur Ichsan S.sos., Sekda Bone H. A.Surya Darma SE, MSi., Kepala Kemenag Kab Bone DR.  Wahyudin M Hum., Para Kasi Dan Pasi Korem 141/Tp. (*/Penrem 141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.