-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
AH, Kehormatan Tertinggi Kalpataru dalam Perspektif Tatakelola Lingkungan
AH, Kehormatan Tertinggi Kalpataru dalam Perspektif Tatakelola Lingkungan

AH, Kehormatan Tertinggi Kalpataru dalam Perspektif Tatakelola Lingkungan

Foto, Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup, Andi Hasdullah (AH) 
mewakili Gubernur menghadiri Sosialisasi Juknis Penghargaan Kalpataru 2020.

SpiritNews. com.- Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup, Andi Hasdullah (AH) mewakili Gubernur menghadiri Sosialisasi Juknis Penghargaan Kalpataru 2020 yang dibuka oleh Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan RI, Bambang Suprianto.

Berdasarkan pantauan awak media ini, terlihat acara ini turut dihadiri oleh sejumlah penggiat lingkungan dan lembaga terkait, di Gedung Rimbawan Manggala Wanabakti Jakarta, Kamis (30/01/2020).

Sementara dalam sambutan Bambang Suprianto menyampaikan, bahwa penghargaan tertinggi Kalpataru ini akan diberikan kepada orang atau kelompok yang berjasa dalam menjaga, membina dan perlindungan pengelolaan lingkungan hidup yang hasilnya telah nyata berdampak positik terhadap kemaslahatan masyarakat luas.

Lebih lanjut diapun berharap Kalpataru 2020 ini banyak nominatornya, baik itu kategori perintis, penyelamat, penjaga maupun pembina.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pengelolaan Lingkungan Hidup Prov Sulsel, Andi Hasdullah memberikan tanggapan terkait Kalpataru 2020 berharap ada peserta nominator dari Sulsel yang dapat diusulkan untuk dinilai mendapatkan Award Kalpataru.

"Orang itu telah berjasa minimal 5 tahun dalam berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan dan telah memberi dampak positip terhadap kehidupan sosek dan ekologi masyarakat,"kata Hasdullah.

Hasdullah berharap Award Kalpataru mendapat penghargaan tidak saja dari negara tapi juga dari publik luas karena ajang seleksi Kalpataru itu parameternya ketat dan dampaknya menyasar kehidupan hari ini dan esok dan menghadirkan negara yang maju dengan lingkungan yang ramah dan berkelanjutan.

"Ekspektasi kita ingin ajang Kalpataru itu seperti acara Indonesia Idol yang disupport oleh seluruh masyarakat Indonesia, paling tidak memberi kesadaran bagi publik kalau lingkungan hidup itu harus kita jaga bersama, massif dan seperti virus memberi kesadaran lingkungan yang terjaga dengan baik," tutupnya., (*/Sumber Berita Diskominfo Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.