-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
KABID HUMAS, POLDA SULSEL APEL GELAR PASUKAN OPERASI
KABID HUMAS, POLDA SULSEL APEL GELAR PASUKAN OPERASI

KABID HUMAS, POLDA SULSEL APEL GELAR PASUKAN OPERASI

Foto, Pangdam XIV/HSN bersama Kapolda  Sulsel, Aapel Gelar Pasukan Operasi Lilin Diakhir Tahun 2019.

Makassar, SpiritNews.com.- Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan Pada Hari Kamis 19/12/2019, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin  2019. 

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, Operasi ini digelar dalam rangka pengamanan Natal 25/12/2019 dan Tahun Baru 01/01/2020 nanti.

Kombes pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa pada saat upacara digelar di lapangan Karebosi Makassar, Kamis (19/12/2019), turut dihadiri oleh Wakapolda Sulsel,  pejabat utama Polda Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin dan instansi lain dari Pemprov Sulsel, ujar Ibrahim.

Selain itu, disampaikan pula bahwa operasi Lilin Tahun 2019 ini, bertajuk "Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020".

Sehingga dengan soliditas TNI dan Polri bersama instansi lain menjadi titik tekan dalam operasi ini, tutur Kabid Humas Polda Sulsel.

Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Idham Azis yang menyampaikan Apel Gelar Pasukan diselenggarakan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, katanya.

Kapolri juga menyampaikan  Operasi Lilin tahun 2019 berlangsung selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019, sampai 1 Januari 2020. Dan berfokus pada pengamanan  61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara,.

Selain itu juga melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya

“ Saya meminta para jajaran TNI dan Polri untuk dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi di perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,”ungkap Kapolri dalam amanatnya.yang dibacakan Kapolda Sulsel

Sementara itu, Pangdan XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, dalam amanatnya menekankan TNI Polri harus siapmemberikan  rasa aman ke masyarakat dan menertibkan  kegiatan -kegiatan perayaaan Natal  2019 dan Tahun Baru 2020,.

"Kita harus mempertahankan sinergitas TNI Polri, agar kita bisa  terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, termasuk Perayaan Natal  2019 dan Tahun Baru 2020 ini, "ungkap Mayjen TNI Surawahadi. (*/Kabid).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.