-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolri, Angka Kejahatan Menurun 19,3 Persen Di Tahun 2019
Kapolri, Angka Kejahatan Menurun 19,3 Persen Di Tahun 2019

Kapolri, Angka Kejahatan Menurun 19,3 Persen Di Tahun 2019

Foto, Kapolri Jenderal Idham Azis.

SpiritNews. com.- Sesuai dengan rilis Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membukukan sejumlah capaian kinerja apik sepanjang tahun 2019, dijelaskan dalam rilis akhir tahun 2019 di Gedung PTIK, Di Jakarta, Pada Hari Sabtu Tanggal 28/12/2019.

Sementara pada kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengungkapkan beberapa capaian jajarannya, terutama dalam hal pencapaian pengelolaan organisasi, nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP), jumlah Satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah (Satwil) Polri yang meraih status Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bertambah.

Dikjelaskan pula bahwa ada 33 Satker/Satwil di 14 Polda yang menerima WBK, dan 5 Satker menerima WBBM yaitu Polres Mojokerto, Polres Lamongan, Polres Malang, Polres Solok Kota dan Polres Metro Bekasi Kota, jelasnya.

Lebih lanjut Kapolri juga mengungkapkan bahwa di bidang penegakan hukum, secara umum angka kejahatan sepanjang tahun 2019 tercatat menurun 53.360 kasus atau turun 19.3 persen, ungkap Idham.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis, menyampaikan bahwa sehubungan dengan penyelesaian masalah juga menurun 26.205 atau 14,4 persen, namun clearance rate-nya meningkat 3,97 persen, terang Idham.

“Kejahatan paling dominan yang dilaporkan 2019 adalah kejahatan konvensional 202.292 kasus dan kejahatan transnasional 36.219 kasus,” papar Kapolri.

Terkait dengan operasi hukum dan keamanan yang diselenggarakan oleh Polri, Jenderal Polisi Idham Azis menuturkan, sepanjang tahun 2019 Polri menggelar 4 operasi terpusat dan 199 operasi kewilayahan.

“4 operasi kepolisian terpusat 2019 yakni, Operasi Mantab Brata untuk meningkatan pengamanan Pemilu dan pasca Pemilu 2019. Operasi Nemangkawi pengamanan di daerah Papua dan Papua Barat.

Operasi Ketupat pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri. Dan Operasi Lilin pengaman untuk menjamin Kamtibnas saat Natal dan Tahun Baru,” tandas Kapolri.

Atas capaian kinerja tersebut, Kapolri mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Polri yang telah bekerja keras dalam menjaga stabilitas Kamtibmas selama tahun 2019. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.