SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Camat Marbo Kerjasama Ketua Sanggar Tukamaseta Gelar Seni dan Budaya Lokal
Camat Marbo Kerjasama Ketua Sanggar Tukamaseta Gelar Seni dan Budaya Lokal

Camat Marbo Kerjasama Ketua Sanggar Tukamaseta Gelar Seni dan Budaya Lokal

Foto, Mappaturung, S.Sos, Camat Marbo dan Peserta Pentas 
diacara pentas Sanggar dan Seni budaya lokal, Pada Malam Minggu.

Spirit.News.com.- Kepala Wilayah Kecamatan (Camat) Marbo, hadiri Pembukaan acara malam sanggar Seni dan budaya tukamaseta, terlihat kemeriahannya, bertempat dilapangan Kelurahan Mangadu, Kec. Mangarabombang, Kab. Takalar, tepatnya di belakang Kantor Camat Marbo, Pada Malam Minggu Tanggal 21/12/2019.
Foto bersama para undangan.

Pembukaan sanggar seni dan budaya Tukamaseta di Kecamatan Marbo dengan tema “Poterangi Adaka Riempoanna”, Riempoanna ( Kembalikan adat pada tempatnya ) Dikecamatan Mangarabombang.

Sementara kegiatan ini terselenggara karena kerja sama antara Pemerintah Kecamatan Marbo dengan Ketua Sanggara Tukamaseta Agus Dg.Buang, dibantu oleh anggotanya masing masing.

Dalam sambutan , Camat Marbo Mappaturung, S.Sos, mengajak para pemuda dan pemudi Kab. Takalar, khususnya para pemuda di Kecamatan Marbo, untuk selalu menjaga adat istiadat (siri na Pacce), agar kita semua tidak lupa dengan budaya peninggalan leluhur yang mulai terkikis oleh zaman. Harap Mappaturung.

Dikatakan pula bahwa melalui pergelaran sanggar seni tukamaseta ini, ayo kita semua mengasah skill dan bakat para remaja kita, supaya tidak banyak waktu terbuang dijalanan yang  akan merusak moral SDM , marilah kita bersama-sama menjaga Adat istiadat kita, tandasnya.

Mappaturung jadikan momen yang tepat untuk mengajak masyarakat Mangarabombang  , untuk bersama - sama memerangi dan menolak narkotik dan obat-obatan lainnya,  yang bisa merusak Generasi Muda mudi kita, selanjutnya dia meminta agar anak anak yang putus sekolah agar kembali bersekolah, ujarnya.

Lanjut Camat Mangarabombang menyampaikan ucapan terimah kasihnya pada Ketua sanggar Agus Dg. Buang bersama Anggotanya, karena berkat kepedulian dan kerja samanya acara ini dapat terselenggara dengan sukses, ucap Mappaturung.

Pada kesematan itu pula disampaikan bahwa atas nama pemerintah Kecamatan Marbo dan Pribadi berterima kasih banyak kepada saudara saudaraku yang ikut membantu sehingga terlaksana, tutur Mappaturung.

Camat Marbo juga mengungkapkan bahwa ini merupakan tindaklanjut dari program Bapak Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.MM , ayo kembali bersekolah dan  tanam seribu kelor untuk pemenuhan gizi anak dan pencegahan gizi buruk dan stunting, ungkapnya.

Selain itu Agus Dg. Buang saat dikonfirmasi oleh awak median ini Sangat bersyukur dipercayakan oleh Camat Marbo, Mappaturung,S.Sos, salah satu bentuk kepeduliannya terhadap budaya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana .

Sambung disampaikan ini, ini baru pertama kalinya di adakan di Marbo itu karena rasa prihatinnya Pak Camatku  dengan melihat kondisi budaya kita termasuk paganrang dan palele sama tari-tarian mulai berkurang dimana warisan nenek moyang ini memiliki arti yang mendalang sangatlah penting buat penerus kita. kata Agus.

Berdasarkan pantauan awak media ini, di malam ini terlihat Yang hadir pada sanggar seni dan Budaya ini ada dari sanggar seni sungguminasa dan  polut dan kelompok dewan sanggar seni dari kabupaten takalar , perwakilan dari  polsek Marbo ,Danramil , Lurah , kepala desa se Kecamatan Marbo dan Masyarakat. (*/Nr).
.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.