-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pembinaan Wawasan Kebangsaan Korem 141/Tp. Triwulan IV Ta. 2019
Pembinaan Wawasan Kebangsaan Korem 141/Tp. Triwulan IV Ta. 2019

Pembinaan Wawasan Kebangsaan Korem 141/Tp. Triwulan IV Ta. 2019

Foto, Kegiatan yang dilaksanakan Di Aula Man 2 Watampone dan di ikuti 150 Siswa-Siswi MAN 2 Watampone.

Bone, SpiritNews.com.- Pembinaan Wawasan Kebangsaan Korem 141/Tp. Triwulan IV Ta. 2019. Di Aula Madrasah Alyah Negeri 2 Watampone. Jalan M. H. Tamrin. Kel Ta. Kec. Tanete riattang. Kab.Bone. Oleh Pasiwanwil korem141/Tp. Mayor Inf Simon Marthes. Kamis (21/11).

Berdasarkan surat Perintah dan Direktif Pangdam XIV/Hsn Nomor Sprin/618/III/2019 tanggal 14 Maret 2019, Tentang Perintah untuk melaksanakan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan TA. 2019 dan Program Kerja Korem 141/Tp TA. 2019 Bidang Teritorial.

Sementara menurut Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi, menjelaskan bahwaLebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan Di Aula Man 2 Watampone dan di ikuti 150 Siswa-Siswi MAN 2 Watampone.

Selain itu, disampaikan pula bahwa Wawasan Kebangsaan merupakan konsep politik bangsa Indonesia yang memandang Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah, meliputi tanah (darat), air (laut) termasuk dasar laut dan tanah di bawahnya dan udara di atasnya secara tidak terpisahkan, yang mempersatukan bangsa dan negara secara menyeluruh mencakup segenap bidang kehidupan nasional yang meliputi aspek ekonomi, politik, sosial budaya, dan hankam.

Diungkapkan bahwa adapun yang terkandung dalam Wawasan Kebangsaan sebagai wujud dalam persatuan dan kesatuan bangsa memiliki 6 dimensi yang bersifat mendasar dan fundamental, yaitu penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, cinta atas tanah air dan bangsa, demokrasi atau kedaulatan rakyat, tekad bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka, dan bersatu, masyarakat adil makmur dan kesetiakawanan sosial.

Dengan latar belakang tersebut, TNI AD telah menyusun program Pembinaan Wawasan Kebangsaan untuk dilaksanakan di seluruh jajaran satkowil TNI AD mulai dari tingkat Kodam sampai dengan tingkat Kodim sebagai wujud pembinaan dengan sasaran seluruh komponen masyarakat baik di lingkungan pendidikan, lingkungan pemukiman dan lingkungan pekerjaan

Kemudian di lanjutkan praktek materi permainan Outbond yang bersifat menanamkan nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, pantang menyerah, kerja sama dan kewaspadaan diri.

Seperti Water Estafet, permadani terbang, Tongkat Estafet, Buldozer, Bola Tali dan Holahop. Yang dilaksanakan di Lapangan MAN 2 Watampone. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.