SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Gubernur NA Pimpin Rapat Forkopimda Di Hadiri Pongdam Hsn dan Kapolda Sulsel
Gubernur NA Pimpin Rapat Forkopimda Di Hadiri Pongdam Hsn dan Kapolda Sulsel

Gubernur NA Pimpin Rapat Forkopimda Di Hadiri Pongdam Hsn dan Kapolda Sulsel

Foto, Gubernur Sulsel Prof. Dr. H. Nurdin Abdullah, M.Agr, 
didampingi oleh Pangdam Hsn, Kapolda Sulsel saat rapat forkopimda Sulsel.

Makassar, SpiritNews.com.- Gubernur Sulsel Prof. Dr. H. Nurdin Abdullah, M.Agr, yang memimpin jalannya rapat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang menghadirkan seluruh pejabat Bupati/Walikota, para Ketua DPRD Kabupaten/Kota, Kepala Bappeda, Para Dandim dan Kapolres se Sulsel

Sementara berdasarkan awak media ini, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, termasuk jajaran pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel.

Pertemuan antara Gubernur Sulsel, Pangdam Hsn, Kapolda Sulsel,  menghadiri rapat forkopimda serta penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) TA. 2020, dirangkaikan dengan rapat pengendalian dan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Provinsi Sulsel di Triwulan III TA. 2019, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumoharjo Makassar (18/11).

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju, Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) 2019, yang diharapkan dapat menjadi wadah untuk membangun harmonisasi dan menyatukan komitmen bersama seluruh perangkat Forkopimda baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota di Sulsel.

Selain itu disampaikan oula bahwa apa yang menjadi arahan Presiden harus menjadi komitmen bersama dalam rangka percepatan pembangunan di daerah, hal ini akan dicapai dengan penciptaan lapangan kerja yang luas, SDM yang unggul dan membuka ruang investasi masuk ke Sulsel, ucap Nurdin.

Ditambahkan Gubernur, "seluruh pejabat Forkopimda agar mendeteksi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul di daerah seawal mungkin dan mengupayakan masalah tersebut diselesaikan secara persuasif dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasi yang baik serta berpedoman bahwa kunci keberhasilan adalah transparansi sehingga tercipta suasana saling percaya dan tidak ada dusta di antara kita”.

Selanjutnya, Pangdam Hasanuddin dalam arahannya menghimbau agar perkembangan iklim yang saat ini sudah sering terjadi hujan, diwaspadai oleh seluruh pihak yang terkait khususnya BPBD Kabupaten/Kota dengan aparat Komando Kewilayahan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana.

“Petakan daerah-daerah rawan di wilayah, organisir kekuatan personel dan perlengkapan dan segera berikan pertolongan jika terjadi bencana” tegas Pangdam.

Pada kesempatan ini pula, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah dan seluruh warga Sulsel atas dukungan, kerjasama dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Kodam XIV/Hsn, sehingga di wilayah Kodam Hasanuddin direncanakan akan dibentuk satuan baru setingkat Korem di Kota Palopo dan satuan Kodim di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Sambung Kapolda Sulsel Irjen Pol. Mas Guntur Laupe, S.H.,M.H turut menyampaikan arahan dan penekanan yang intinya mengharapkan agar seluruh komponen bangsa untuk berkomitmen melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah serta meyakinkan bahwa dalam penanganan suatu perkara, Kepolisian akan lebih mengutamakan tindakan preventif serta mengajak untuk menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik sehingga dalam penanganan tidak timbul kekeliruan.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulsel menyerahkan secara simbolis dokumen DIPA TA. 2020 yang diterimakan kepada 17 pimpinan Satuan Kerja dan 24 Kabupaten/Kota se Sulsel yang dilanjutkan dengan rapat pengendalian dan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Provinsi Sulsel Triwulan III TA. 2019. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.