SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Asops Kasdam XIV/Hsn, Pimpin Apel Pengecekan Kesiapan Personil dan Materil
Asops Kasdam XIV/Hsn, Pimpin Apel Pengecekan Kesiapan Personil dan Materil

Asops Kasdam XIV/Hsn, Pimpin Apel Pengecekan Kesiapan Personil dan Materil

Foto, Asops Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, 
saat memimpin Apel Pengecekan di Lapangan Makodam Hasanuddin.

Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Apel pengecekan kesiapan personel dan materiil dalam rangka pelaksanaan Latihan Kesiapan Operasional (LKO) penanganan konflik sosial Tahun 2019 di Lapangan M. Jusuf Makodam Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar. Sabtu, (2/11).

Sementara apel pengecekan tersebut dipimpin oleh Asops Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga guna mengecek kesiapan personel dan materil yang akan digunakan disaat LKO yang akan dibuka pada tanggal 4 dan ditutup pada tanggal 7 Nopember 2019 mendatang, "semua akan kita gelar, seperti kendaraan, ambulance, dapur, mobil har, genset zeni dan peralatan lainnya", ungkap Asops.

Lebih lanjut Asops mengatakan "Apel pengecekan ini merupakan bagian dari latihan yang harus dilakukan dan sebentar kita akan laksanakan tinjau medan dan latihan pendahuluan", tambahnya.

Sebelumnya telah dilaksanakan rapat koordinasi, Jum'at (1/11) digelar di ruang rapat Sinteldam XIV/Hasanuddin pimpinan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP., M.Si diikuti oleh Irdam, Danrem 141/TP, Para Asisten, para Kabalakdam dan Komandan satuan yang terkait, serta para unsur Perwira operasional satuan.

Dalam rakor tersebut Asops memaparkan rencana garis besar latihan yang akan dilaksanakan, dilanjutkan paparan Kakumdam XIV/Hasanuddin Kolonel Chk Romelo Napitupulu terkait Undang-Undang dan aturan tentang pelaksanaan LKO penanganan konflik sosial.

Pangdam menekankan "agar latihan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, apa yang menjadi tugas masing-masing perorangan ataupun kelompok supaya betul-betul dipahami", tegasnya.

"Demikian pula alat peralatan dan sarana prasarana yang digunakan siapkan dengan maksimal, lakukan koordinasi dengan instansi terkait dengan baik, sehingga LKO ini nantinya dapat berjalan lancar, aman dan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang kita harapkan", tutup Pangdam.

LKO ini akan melibatkan ratusan prajurit jajaran Kodam Hasanuddin baik dari satuan tempur, satuan bantuan tempur, balakdam dan juga dari aparat teritorial dari jajaran Korem 141/TP dengan memanfaatkan dua lokasi tempat latihan yaitu di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Takalar.(*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.