-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wapres RI, HM. Jusuf Kallah, Resmikan Rusunawa di Kampus Politeknik Bone
Wapres RI, HM. Jusuf Kallah, Resmikan Rusunawa di Kampus Politeknik Bone

Wapres RI, HM. Jusuf Kallah, Resmikan Rusunawa di Kampus Politeknik Bone

Foto, Wapres HM Jusuf Kalla, Wakli Presiden RI, Sambutan diperesmian 
Rusuwa Politeknik Bone, di Dusun Maccedde, Kelurahan Bajoe, 
Kec. Tanete Riattang Timur, Kab. Bone., Pada Hari Minggu Tanggal 06/10/2019.

Bone, SpiritNews.com.- Kunjungan kerja Wakil Presiden RI. Bapak .Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla Dalam rangka peresmian Rusuwa Politeknik Bone, di dusun maccedde, Kelurahan Bajoe, Kec. Tanete riattang timur. Kab. Bone. Pada Hari Minggu Tanggal 06/10/2019.
Foto, Wakil Gubernur Sulsel dan Bupati Bone, Saat menjemput Wakil Presiden HM Jusuf Kalla.

Wapres JK Meninjau langsung Politeknik Negeri Ujung Pandang yang sejak 2014 lalu membina program studi di luar domisili Kabupaten Bone dan hal ini sebagai Rintisan Politeknik teknologi negeri, patut berbangga sebab kampusnya telah dilengkapi dengan sarana penunjang berupa rumah susun mahasiswa.

Sementara Prof. Ir Muhammad Anwar, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan pemerintah, atas perhatian yang diberikan dalam pembangunan.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa ini bertujuan sebagai salah satu bentuk dukungan untuk meningkatkan kenyamanan mahasiswa dalam menjalani proses belajar selama kuliah, sesuai laporan Prof. Ir Muhammad Anwar, dihadapan Wakil Presiden JK dan Bupati Bone.

Pada kesempatan itu pula JK berharap agar fasilitas penunjang berupa SUNAWA tersebut, dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para mahasiswa Politeknik teknologi Negeri Bone, harapan Wakil Presiden RI JK.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bone DR.H.Andi Pashar.M.Padjalangi M.si, Bupati Bone, menyampaikan bahwa Rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone ini, sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bone, kata Bupati Bone.

Wapres juga menyampaikan termasuk pendidikan lanjutan bagi calon mahasiswa yang berusaha mengembangkan potensi melalui proses pembelajaran untuk mendapatkan spesialisasi dalam bidang serapan melalui pendidikan berkelanjutan dengan kompentisi sesuai kebutuhan industry, ucap JK.

Pembangunan rusunwa Rintisan Politeknik teknologi Negeri Bone telah dimulai sejak Desember 2018 dan selesai di Juni 2019 di atas lahan seluas 4225 M2 anggaran yang digunakan bersumber dari dana kementerian PUPR yang diresmikan wapres. Skala tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dasar seperti jaringan listrik air dan sanitasi.

Rusunawa Rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone, terdiri atas dua unit bangunan yang masing-masing memiliki dua lantai yang mampu menampung sebanyak 196, Mahasiswa dan dilengkapi dengan fasilitas berupa tempat tidur meja belajar dan lemari di setiap kamar.

Saat ini pimpinan Politeknik teknologi Negeri Bone mengelola 3 program studi D3 yang terfokus pada bidang engineering dan bisnis kemudian program studi tersebut adalah teknik sipil, Teknik Kimia mineral, dan administrasi bisnis.

Sambung Kapenrem menuturkan bahwa seusai Peresmian HM Jusuf Kalla lanjut ke Rujab Bupati Kab. Bone, bertatap muka  dengan pejabat Kab. Bone dan Mayarakat Kota Watampone, di sini Wapres memberikan Bantuan berupa Alat berat sebanyak 2 unit dan beberapa Motor Sampah, dengan tujuan agar Bone dapat jadi Kota yang bersih, Sehingga nantinya akan mendapat piala Adipura seperti Kota dan Kabupaten Lain di Indonesia, tutur Mayor Inf Tawi.

Kapenrem 141/Tp, menjelaskan bahwa turut hadir menjamu Wapres RI JK diantaranya, Pangdam XIV/Hsn. Mayjen TNI Surawahadi. S. I. P., Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe., Wakil gubernur Sulsel. Andi Sudirman Sulaiman, S.T., Danrem 141/Tp. Kolonel Inf Suwarno. S. A. P beserta Ibu., Kasrem 141/Tp. Letkol Inf Bobbie tryanto. S. I. P beserta Ibu., Bupati Bone DR.H.Andi Pashar.M.Padjalangi M.si beserta Ibu, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle beserta Ibu., Sekda Kab. Bone Andi Surya Darma S.E., Dandim 1407/Bone. Letkol Inf Mustamin beserta Ibu., Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim ., Dandenpom Bone. Letkol Cpm Nur Rachman Tanang, SH.MH., Kajari Watampone. Hj.Nurni parayanti SH.MH., Danyon C Brimob. Kompol Nur Ichsan, S.sos., Para Dankabalakrem 141/Tp., Para Forkopimda Kab. Bone, tutup, Mayor Inf Tawi. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.