SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Mencegah Korupsi, GNPK RI Memberi Pelatihan “Cerdas Mengatur Keuangan”
Mencegah Korupsi, GNPK RI Memberi Pelatihan “Cerdas Mengatur Keuangan”

Mencegah Korupsi, GNPK RI Memberi Pelatihan “Cerdas Mengatur Keuangan”

Foto Bersama Dede Farhan Aulawi, Pembina Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi di
Republik Indonesia (GNPK RI), saat melakukan Pelatihan “Cerdas Mengatur Keuangan”.

SpiritNews.com.- Perubahan zaman dengan segala faktor yang mempengaruhinya seringkali berdampak langsung pada keuangan pribadi, kenaikan pendapatan atau gaji yang diperoleh seringkali tidak seimbang dengan kenaikan harga-harga dan kebutuhan pengeluaran lainnya.
Foto, Dede Farhan Aulawi Pembina GNPK-RI, saat memberikan materi,
pada pelatihan Cerdas Mengatur Keuangan.

Pada kesempatan tersebut Dede Farhan Aulawi, menjelaskan bahwa begitupun pada pelaku wirausaha seringkali uang usaha bercampur dengan uang pribadi sehingga keuangan usaha tidak terkontrol, dan tidak jelas lagi untung atau ruginya usaha, semua ini bermuara pada ketidakmampuan mengelola keuangan pribadi.

Selain itu, Pembina Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Dede Farhan Aulawi saat ditemui awak media Pada Hari Sabtu Tanggal 12/10/2019, mengatakan bahwa ketidakmampuan mengelola keuangan, dalam tataran mikro seringkali menyebabkan perilaku korup kecil-kecilan dan masalahnya jika sukses dengan korupsi kecil, biasanya bergeser ke korupsi yang lebih besar, tuturnya.

Dede Farhan Aulawi, menegaskan bahwa dengan perubahan perilaku yang harus diwaspadai, oleh karena itu GNPK RI memandang perlu untuk mengasah kecerdasan dalam tata kelola keuangan sehingga semua penuh perhitungan agar segala kebutuhan dan kewajiban pembayaran masih bisa dilakukan, tandas Dede.

Lebih lanjut Dede menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam  mengatur tata kelola keuangan agar tercipta keseimbangan antara pendapatan dan pengeluaran, serta lebih jauh bisa menghindari perilaku korup mulai dari hal - hal kecil.

Sambung Dede menuturkan bahwa GNPK-RI secara sungguh-sungguh ingin turut serta dalam upaya pencegahan korupsi melalui berbagai kegiatan sehingga korupsi di Indonesia bisa diberantas secara masif dan terstruktur , tuturnya.

Dede juga menambahkan bahwa adapun subjek pembahasan dalam pelatihan ini adalah (1) Latar Belakang dan Pengertian Tata Kelola Keuangan, (2) Menyusun Kewajiban Pembayaran (Tahunan, Bulanan, Harian), (3) Memilah antara Kebutuhan dan Keinginan, (4) Memenuhi Kebutuhan Hiburan, (5) Membuat Neraca Pemasukan dan Pengeluaran, (6) Latihan Membuat Alokasi Anggaran, (7) Disiplin Penggunaan Anggaran, dan (8) Cegah Korupsi dengan Pola Hidup yang Hemat. Ujar Dede.

Diakhir keterangannya mengatakan bahwa adapun waktu dan tempat pelaksanaan pelatihan di ruang Rumah Para Pecinta Ilmu (RUMPPI) - Bandung pada hari Sabtu, Tanggal 12 Oktober 2019. (*/dd).

Informasi lebih lanjut mengenai berbagai program pelatihan, bisa menghubungi Ibu Lilis Hidayati : 08131253 5153.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.