SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kades Moncongloe Bulu, Gunung Moncongloe Tidak Boleh Di Tambang
Kades Moncongloe Bulu, Gunung Moncongloe Tidak Boleh Di Tambang

Kades Moncongloe Bulu, Gunung Moncongloe Tidak Boleh Di Tambang

Foto, Kades Moncongloe Bulu saat menghadiri reses masa sidang I DPRD Kab Maros. 

Maros, SpiritNews.com.- Kepala Desa Moncongloe Bulul Muhammad Tahir Daeng Ngeppe, menghadiri reses masa sidang I TA 2019-2020, Anggota DPRD Kab Maros H. Havid, S, Fasha, SH, dari PKB Kab Maros, Pada Minggu sore di kediaman Ketua DPC PKB Maros.

Sementara pada kesempatan tersebut, Muhammad Tahir Daeng Ngeppe menjadikan momen yang paling tepat menyampaikan dampak yang ditimbulkan bisa oknum penambang.

Gunung Moncongloe itu salah tempat yang perlu dilsetarikan bukan untuk digundul, karena diatanya mata air yang tidak pernah kering dan ada juga batu model merian.

Saya selaku pemerintah setempat Desa Moncongloe Bulu, ditempat sangat mulia ini, berharap agar Bapak dan Ibu Anggota DPRD Kab Maros membantu kami untuk mengamankan “Gunung Moncongloe” dari oknum pelaku penambang.

Lebih lanjut Muhammad Tahir, mencerita secara singkat tentang dampaknya bilaman gunung moncongloe lonsor maka kita semua yang ada di Moncongloe bahkan Makassar akan merasakan dampaknya, tegasnya di depan Kapolsek Moncongloe yang disaksikan oleh Anggota DPRD dari PKB Kab Maros.

Selin itu, dari penanya keduapun ikut menyampaikan bahwa terjadinya krisis air bersih di wilayah Moncongloe itu tidak terlepas dari para prilaku oknum penambang yang sama sekali tidak peduli dengan kelestarian lingkungan khususnya disekitar gunung moncongloe, katanya.

Ketegasan Kades Moncongloe Bulu sehubungan dengan adanya oknum penambang yang menambang disekitar Kaki Gunung Moncongloe, saya selaku pemerintah setempat tidak akan membiarkan gunung moncongloe itu di tambang, tegasnya.

Dijuga menjelaskan bahwa pihaknya sudah berulang turun ke lokasi tambang yang selama ini, kamipun sudah datangi tiga tambang tersebut, ternyata sudah sangat luar biasa dampaknya nanti dimusim hujan.

Jika hal ini dibiarkan begitu saja, hal ini bisa berdampak pada lingkungan yang ada di sana, sehingga diharapkan kepada aparat penegak hukum menindak siapapun oknum pelaku tambang yang ada di Gunung Moncongloe tersebut, harapan Muhammad Tahir disaat diberikan kesempatan berbicara pada reses masa sidang I TA 2019-2020 DPRD Kab Maros. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.