SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
GENPPARI, Dunia Parawisata Perlu Belajar Menjaga Keindahan dan Kebersihan Dari Ottawa-Canada
GENPPARI, Dunia Parawisata Perlu Belajar Menjaga Keindahan dan Kebersihan Dari Ottawa-Canada

GENPPARI, Dunia Parawisata Perlu Belajar Menjaga Keindahan dan Kebersihan Dari Ottawa-Canada

Foto, Ketua Umum Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (GENPPARI) Dede Farhan Aulawi, di Pusat Ibukota Kanada, yaitu Kota Ottawa, Pada Hari Senin, Tanggal, 28/10/2019.

CANADA, SPIRITNEWS.COM.- Setelah menempuh perjalanan panjang adalah sebuah konsekuensi logis bagi para pecinta dunia pariwisata, bisa melalui perjalanan darat, laut, udara atau mungkin juga harus disambung dengan berjalan kaki jika jalan yang harus dilalui memang tidak memungkinkan bisa dilewati dengan kendaraan.
Foto, Dede Farham Aulawi di Canada.

Begitupun dengan harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan sebuah keindahan, bisa didapatkan dengan cara yang gratis, murah meriah bahkan bisa sampai mahal.

Berbicara tentang keindahan alam tidak akan lepas dari kebersihan, yaitu kepedulian umat manusia untuk merawat dan menjaga alam agar tetap bersih dan lestari.

Pada kesempatan ini, Pada Hari Senin Tanggal 28/10/2019,  media mewawancarai Ketua Umum Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (GENPPARI) Dede Farhan Aulawi melalui sambungan seluler yang kebetulan sedang berada di pusat ibukota Kanada, yaitu kota Ottawa.

Menurutnya masalah utama kepariwisataan Indonesia adalah kepeduliaan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di tempat objek wisata dan umumnya tempat yang lainnya, jika bicara perbandingan destinasi wisata di luar negeri, salah satu yang menonjol adalah soal kebersihannya.

Satu hal lagi yang harus diingat bahwa tanggung jawab dalam menjaga kebersihan bukan hanya tanggung jawab petugas kebersihan saja, melainkan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, tegas Dede.

Selanjutnya Dede mencontohkan kota Ottawa yang terletak di Ontario di perbatasan Quebec, di samping kesejukan dan keindahan kotanya, seluruh masyarakat bias peduli dan tertib dalam menjaga kebersihan.

Termasuk tidak boleh membuang sampah sembarangan. Di kota ini juga mudah  mendengar orang-orang berbicara dalam bahasa Inggris dan Prancis di jalanan.

Di sini banyak ditemukan warisan Kanada yang membanggakan di situs-situs nasional yang mengesankan dan landmark terkenal, termasuk Kanal Rideau (Situs Warisan Dunia UNESCO).

Ini adalah kota yang penuh dengan budaya, dengan museum dan galeri kelas dunia yang memajang koleksi nasional yang menakjubkan.

Sementara Kota Ottawa adalah tujuan hidup dengan perayaan, dimulai setiap tahun dengan Winterlude di bulan Februari, berlanjut hingga Festival Tulip Kanada di bulan Mei, memanas 1 Juli dengan perayaan Hari Kanada terbesar di negara ini, dan habis-habisan dengan festival musik musim panas yang terkenal.

Pada kesempatan diungkapkan bahwa kota ini adalah tempat yang unik dan indah, pusat kotanya di tepi alam dan dekat dengan sisi pedesaan di sekitarnya.

Ada getaran kosmopolitan yang mudah di sini, dan Ottawa dikenal ramah dan bisa berjalan, jelajahi lingkungan lokal yang khas, termasuk By Ward Market yang bersejarah.

Pada siang hari daerah ini menawarkan pasar petani yang ramai dan toko-toko yang apik, sementara pada malam hari ia bersenandung dengan aktivitas di restoran, pub, dan tiupan dinginnya malam yang merdu. Ujar Dede.

Lebih lanjut diingatkan bahwa kita perlu belajar dari manapun untuk sesuatu yang baik, salah satunya tentang keindahan dan kedamaian kota yang dilengkapi dengan kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan.

Sambung dikatakan bahwa GENPPARI memiliki komitmen yang kuta dalam memajukan pariwisata Indonesia dengan salah satu caranya adalah mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan.

Diakhir keterangan Dede Farham Aulawi, menegaskan dengan mengatakan tegurlah siapapun yang membuang sampah sembarangan, dan berilah contoh di lingkungan kecil kita agar selalu peduli dengan alam untuk tetap lestari, segar, bersih dan indah “, harap Dede menutup wawancara nun jauh di setengah belahan bumi. (*/Dd).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.