SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Transformasi, Sudah Menjadi Kebutuhan di Tubuh Polri
Transformasi, Sudah Menjadi Kebutuhan di Tubuh Polri

Transformasi, Sudah Menjadi Kebutuhan di Tubuh Polri

Foto, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga

Gowa, online-spirit.com.- Menjelang pelantikan Presiden pada Oktober mendatang, media massa kerap menampilkan pemberitaan tentang bagaimana Presiden memilih calon Menteri-nya dengan kriteria berani melakukan eksekusi kebijakan.

Sesuai dengan Redaksi CNN Indonesia dalam judul "Dicari! Menteri yang Siap Eksekusi Kebijakan Gila Jokowi pada 28 Juni 2019 telah memberi pemahaman besar bagi kita bahwa negara ini membutuhkan pemimpin eksekutor kebijakan yang handal.

Gaya kepemimpinan terus berkembang seiring dgn perkembangan jaman, dahulu pemimpin pastilah orang pintar dan cendikiawan, berkembang pada gaya kepemimpinan yang kreatif dan inovatif. Guna meng-akselerasi pembangunan nasional, saat ini dibutuhkan pemimpin eksekutor kebijakan yang mampu menerapkan kebijakan tersebut di lapangan secara tepat.

Transformasi ini pun menjadi kebutuhan di tubuh Polri, seorang pemimpin yang kaya akan teori dan konsep dianggap tidak berhasil jika teori dan konsepnya tidak tereksekusi menjadi program-program kerja yang nyata di lapangan.

Pengayaan dalam tataran kognitif secara keilmuan kini menjadi kebutuhan untuk segera diaplikatifkan di lapangan. Lugasnya, masyarakat membutuhkan pemimpin yang mampu mengeksekusikan kebijakan dari pada pemimpin yang jago berargumen dengan segudang konsep dan teori.

Kebutuhan akan pemimpin eksekutor menjadi penting di semua level kepemimpinan di unit-unit kerja. Kapolres sbg top manager hebat, namun middle manager-nya 'lemot', dijamin kebijakan tidak akan terkesusi dgn baik. Demikian juga bila Kapolres dan middle manager hebat, namun first line supervisor tidak mampu mengeksekusi kebijakan, sama saja hasilnya tidak optimal.

Maka semua level kepemimpinan mulai dari top manager, middle manager dan first line supervisor harus mengadposi gaya kepemimpinan eksekutor tersebut. Pengalaman pemimpin dalam mengeksekusi satu per satu kebijakan menjadi program nyata di lapangan, akan memberi dampak luas tidak hanya internal namun juga berdampak pada masyarakat.

Melindungi dan melayani masyarakat tidak lagi bisa dibahas hanya dengan konsep dan teori, namun masyarakat membutuhkan eksekusi nyata di lapangan. Ayo, belajar dan dapatkan pengalaman menjadi pemimpin eksekutor yang handal dan berorientasi hanya pada pelayanan masyarakat. (*). Sumber berita Humasnya Polres Gowa.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.