SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Wagub Sulsel, Minta Mahasiswa Dukung Program Pemerintah di Bidang Maritim
Wagub Sulsel, Minta Mahasiswa Dukung Program Pemerintah di Bidang Maritim

Wagub Sulsel, Minta Mahasiswa Dukung Program Pemerintah di Bidang Maritim

Foto, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, 
Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan Dan Perikanan, Zulficar Mochtar, 
bersama Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi, saat menghadiri wisuda Angkatan, 
Pertama Politeknik Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone, Selasa (27/8/2019).

Bone, SpiritNews.com.- Pemerintah Provinsi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri wisuda Angkatan Pertama Politeknik Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone, Selasa (27/8/2019), sebanyak 83 Mahasiswa(i) diwisuda di kampus yang dibawahi langsung Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut.

Sementara itu, Andi Sudirman dalam sambutannya diacara Wisuda Mahasiswa(i) Poltek Kelautan & Perikanan Bone, menjelaskan bagaimana membangun pola pikir dan sikap dalam merespon sebuah persoalan,

Ini artinya, kita tidak bisa biasa-biasa saja, karena Alumni Politeknik Kelautan dan Perikanan itu tidak biasa, tutur Wagub Sulsel.

Yang hadir di sini pasti orang luar biasa, dari ide, perilaku, dan bagaimana mereka merespon persoalan, bahkan berinovasi agar mempengaruhi perubahan dunia, ujarnya.

Pemerintah Indonesia, lanjutnya, berkonsentrasi pada bidang kelautan dan perikanan, untuk itu para lulusan diharap dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh, Pada Hari Selasa, Tanggal 27 Agustus 2019.

Lebih lanjut diakatakan bahwa dengan aplikasikan ilmu dengan baik tentu saja rakyat Indonesia akan semakin makmur, mari kita tunjukan pada dunia, bahwa sumber daya manusia dari Indonesia, terutama dari daerah Sulsel mampu mengelola laut dengan bersaing sampai ke tingkat Internasional, tuturnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh wisudawan jangan hanya cerdas secara ilmu pengetahuan, tapi kalian harus barengi dengan akhlak yang baik, tidak membuat orang tua susah, senantiasa mengabdi kepada orang tua, dan selalu menjadi kebanggaan orang tua dimanapun berada, pesannya.

Sambungnya berharap kepada para wisudawan itu harus mendukung penuh program pemerintah di bidang maritim, ptegasnya Pada Hari Selasa, Tanggal 27 Agustus 2019.

Selain itu, Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan Dan Perikanan, Zulficar Mochtar, yang turut hadir pada wisuda tersebut, menyampaikan bahwa Negara Indonesia itu merupakan Negara Kepulauan terbesar di Dunia.

Dengan berbagai persoalan ada di wilayah pesisir,  untuk itu, mindset harus diubah dengan menjadikan laut sebagai energi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, ungkapnya.

Diakhir keterangan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan,  mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang senantiasa mendukung program pemerintah pusat, tambahnya. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.