-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Satgas TMMD Ke-105 Kodim 1404/Pinrang Memberikan Penyuluhan Pertanian Ke Masyarakat Desa Mattiro Ade
Satgas TMMD Ke-105 Kodim 1404/Pinrang Memberikan Penyuluhan Pertanian Ke Masyarakat Desa Mattiro Ade

Satgas TMMD Ke-105 Kodim 1404/Pinrang Memberikan Penyuluhan Pertanian Ke Masyarakat Desa Mattiro Ade

Foto, Kodim 1404/Pinrang hadirkan H. Husain Sp, menjadi narasumber 
dalam rangka penyuluhan Pertanian, di Program TMMD Ke 105.

Kodim 1404/Pinrang, SpiritNews.com.- Satgas TMMD ke-105 Kodim 1404/Pinrang menggelar penyuluhan pertanian guna untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dalam upaya mewujudkan swasembada pangan, bertempat di Kantor Desa Mattiro Ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, (01/08/2019)
Foto, Personel Satgas TMMD Ke-105 Kodim 1404/Pinrang

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 di Wilayah Kodim 1404/Pinrang tidak hanya melasanakan kegiatan sasaran fisik saja, akan tetapi juga melaksanakan kegiatan non fisik dan salah satunya adalah memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat. 

Dalam acara tersebut Kodim 1404/Pinrang mengundang H. Husain Sp untuk menjadi narasumber dalam rangka penyuluhan Pertanian.

H. Husain Sp memberikan materi tentang budi daya tanaman padi dimana Kabupaten Pinrang adalah merupakan salah satu daerah lumbung padi di Provinsi Sulawesi Selatan. Selanjutnya H. Husain Sp menjelaskan inovasi terbaru cara bercocok tanam padi mulai tahap pengerjaannya meliputi persiapan lahan, pembibitan, penanaman dan pemeliharaan. Termasuk juga bagaimana masyarakat mengetahui bagaimana tentang tehnologi terbaru mengenai padi dan cara pembasmian hama yang efektif.

Kepala Desa Mattiro Ade Rustam Sali S.Pd, mengharapkan dengan digelarnya penyuluhan pertanian di Desa Mattiro Ade ini bisa menambah wawasan dan kemampuan petani setempat dalam meningkatkan hasil panen pertanian terutama jenis padi varitas unggul yang baik serta untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa Mattiro Ade khususnya. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.