-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai Berikan Penyuluhan Penanganan Bencana Alam
Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai Berikan Penyuluhan Penanganan Bencana Alam

Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai Berikan Penyuluhan Penanganan Bencana Alam

Foto, Anggota Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai saat memberikan Penyuluhan Penanganan Bencana Alam.

Sinjai, SpiritNews.com.- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 1424/Sinjai selain mengerjakan sasaran fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya adalah, dengan pemberian penyuluhan dan sosialisasi.
Foto, Satgas TMMD Ke-105 Kodim 1424/Sinjai lakukan sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam.

Salah satu penyuluhan yang diberikan adalah tentang pengetahuan bencana alam bertempat di aula kantor desa Tompobulu dusn data Kecamatan Bulupoddo. Kamis (25/7/2019

Acara tersebut diselenggarakan oleh satgas TMMD bersama tim penyuluhan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kabupaten Sinjai.

Kegiatan penyuluhan bertempat di aula kantor desa Tompobulu dusn data Kecamatan Bulupoddo dengan pembawa materi sdr Samsul Ahmad dan dibantu 2 orang rekannya.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut secara ringkasnya adalah,gambaran umum tentang penanggulangan bencan, perbedaan bencana alam dan non alam seperti konflik sosial , Pengenalan terhadap bencana.

Apa itu bencana, dan apa saja jenis-jenis bencana,Konsep kejadian bencana, Pemberitahuan kejadian bencana di daerah, Analisis bencana di kabupaten Sinjai, Penyelenggaraan penanggulangan bencana, Cara mengenali bencana serta mengurangi resikonya,Tugas dan fungsi relawan dalam penanggulangan bencana.

Bencana yang sering terjadi di kab sinjai yaitu banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan gempa bumi , Jangan mudah terpancing isu bencana gempa bumi krn ada beberpa oknum yg memanfaatkan situasi seperti pencurian. Ungkapnya.

Diharapkan melalui penyuluhan tersebut masyarakat akan mengetahui apa yang harus dikerjakan dan dihindari apabila terjadi bencana di daerah khususnya desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.