-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Dansatgas TMMD 105/Kodim 1424/Sinjai Nonton Sepak Bola Bersama Warga
Dansatgas TMMD 105/Kodim 1424/Sinjai Nonton Sepak Bola Bersama Warga

Dansatgas TMMD 105/Kodim 1424/Sinjai Nonton Sepak Bola Bersama Warga

Foto, Dansatgas TMMD 105/Kodim 1424/Sinjai saat menonton sepak bola bersama warga Desa Tompobulu.

Sinjai, SpiritNews.com.- Mengisi waktu senggang, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1424/Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat,S.Ag.,M.Tr (Han) menyempatkan diri nonton bersama dengan anak buah dan juga warga di lokasi sasaran TMMD,  Desa Tompobulukec. Bulupoddo kab. Sinjai.

Seperti yang dilakukan perwira yang juga Komadan Kodim (Dandim) 1424/Sinjai tersebut, kemarin nonton bareng bersama personel Satgas TMMD dan warga setempat. Menurutnya, cara seperti ini merupakan cara efektif melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Waktu senggang inilah yang tepat untuk mengenalkan dunia militer kepada warga, termasuk mengenalkan apa tugas sehari-harinya,” tutur Dansatgas, Sabtu (13/07/2019).

Keakraban pun terlihat dalam kegiatan tersebut. Serasa ibarat kawan akrab yang sudah lama saling kenal, padahal mereka baru mengenal anggota Satgas TMMD beberapa hari sejak TMMD dimulai emat hari yang lalu.

“Kalau sudah saling kenal dan akrab maka komunikasi akan mudah dijalin,” imbuh perwira menengah TNI dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Lebih lanjut Dandim menambahkan di samping melaksanakan pembangunan fasilitas fisik, anggota TNI juga menggelar olahraga bersama guna menjalin keakraban dan kebersamaan dengan warga.

Sehingga terbangun hubungan emosional yang saling mengisi. “Kalaupun TMMD baru dimulai, maka persaudaraan harus tetap akan terjaga,” jelas Dandim. Tak hanya Nonton bola , olahraga bersama juga akan dilakukan oleh personel Satgas TMMD dengan warga Tompobulu.

Maka dari itu, untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, sebelum memulai aktifitas pekerjaannya, anggota Satgas TMMD pun rutin senam pagi yang ternyata juga diikuti warga setempat.

“Dalam kondisi bagaimana pun kebugaran dan kesehatan itu sangat perlu dijaga, agar tubuh tetap prima baik dalam bekerja maupun dalam kegiatan sehari-hari lainnya. Menjaga kesehatan itu perlu dilakukan, supaya tubuh kita tetap prima, bekerja pun jadi lebih ringan,” tandas Dandim.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.