-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kolonel Inf Suwarno, Pancasila Sebagai Bintang Penuntun Keberagaman
Kolonel Inf Suwarno, Pancasila Sebagai Bintang Penuntun Keberagaman

Kolonel Inf Suwarno, Pancasila Sebagai Bintang Penuntun Keberagaman

Foto, Kolonel Inf Suwarno S.A.P (Danrem 141/Tp) saat jadi Inspektur upacara 
peringatan Hari Lahirnya Pancasila  di T.S.  2019, setiap Tanggal 1 Juni.

SpiritNews.com.- Upacara peringatan Hari Kesaktian Panca Sila di Pimpin oleh Kolonel Inf Suwarno S.A.P (Danrem 141/Tp) dan upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila  di T.S.  2019, di Pusatkan di Lapangan Ibrahim Tulle Yonif 726/Tml di Kel. Bulujaya Kec. Bangkala Barat Kab. Jeneponto, bertindak sebagai Danup Mayor Arm Arfan T. (Kasdim 1426/Takalar) dan Pa Upacara Lettu Inf Ormuzd A.W. S.T. Han (Pasi Ops Yonif 726/Tamalatea, Pada Hari Sabtu Tanggal 01/06/2019.
Foto, Peserta Upacara Hari Kesaktian Panca Sila  Pada Hari Sabtu Tanggal 01/06/2019.

Sementara menurut Mayor Inf Tawi dalam sambutan Kepala BPIP, di peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, yang di bacakan oleh Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P, Yaitu Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif, ujar Kapenrem 141/Tp.

Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan "Bhinneka Tunggal Ika" sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan.

Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah disebut "JAS MERAH". Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi Negara dan sebagai salah satu kebanggaan nasional (national pride).

Sambung Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, mengatakan bahwa melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, katamya.

Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi menuturkan bahwa turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo S.Sos M.I.Pol (Danyonif 726/Tml), Para Dan Kabalak Rem 141/Tp, Para Kasi Dan Pasi Rem 141/Tp, seluruh Perwira Yonif 726/Tml, tutur Tawi sapaan akrabnya. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.