INDEPENDEN DAN TERPERCAYA

****ONLINE.SPIRIT.COM**** DITERBITKAN OLEH : YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH, ****NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM, ****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015****,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH KORAN SPIRITNEWS " JADIKANLAH KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Karo SDM, Pimpin Rapat Penentuan TMS dan MS Hasil Rikmin Akhir Catar Akpol, Casis Bintara dan Tamtama
Karo SDM, Pimpin Rapat Penentuan TMS dan MS Hasil Rikmin Akhir Catar Akpol, Casis Bintara dan Tamtama

Karo SDM, Pimpin Rapat Penentuan TMS dan MS Hasil Rikmin Akhir Catar Akpol, Casis Bintara dan Tamtama

Foto, Kombes Pol Yohanes Ragil, bersama Kombes Pol CF Hotman S, saat rapat penentuan MS dan TMS Hasil Rikmin Akhir Catar Akpol, Casis Bintara dan Tamtama di Ruangan rapat Pimpinan.

SpiritNews.com.- Kepala BiroSumber Daya Manusia (Karo Sdm) Polda Sulsel Kombes Pol Yohanes Ragil didampingi oleh Kabid Propam Kombes Pol CF Hotman S, menyampaikan dalam rapat penentuan hasil rikmin akhir para Calon Anggota Polri TA 2019, bertempat dilantai dua (2) tepatnya diruangan rapat pimpinan Pada Hari Kamis Tanggal 20 Juni 2019, Pukul 10:30 Wita,
Foto, Kabag Binksr dan Kasubbag Dalpers saat mengumumkan hasil Rikmin Akhir 
di Aula Mapolda Sulsel Pada  Hari KamisTanggal 20 Juni 2019.

Sementara Karo SDM Polda Sulsel dalam rapat menjelaskan bahwa sesuai dengan hasil pemeriksaan Panitia Rikmin disampaikan bahwa Catar Akpol asal pengirman Polres Tator dinyatakan TIDAK MEMENUHUI SYARAT, karena Nilai Hasil Ujian Nasional hanya sejumlah 55,00, sedangkan persyaratan untuk Catar Akpol harus 60,00 kata Karo SDM.

Lanjut dijelaskan oleh Kasetum selaku Katim Rikmin Akhir dalam paparannya menjelaskan bahwa hasil Rikmin Akhir Catar Akpol di nyatakan TMS satu (1) Orang, sehingga jumlah total Yang MEMENUHUI SYARAT (MS) Sejumlah 15 Orang, sedangkan Casis Bintara Umum dan Brimob Sejumlah ; 386 Orang YANG MEMENUHUI SYARAT (MS) dan Casis Bintara Talent Scouting Sebanyak ; 14 Orang, Sementara Casis Bintara Komsus sebanyak ; 23 Orang MEMENUHUI SYARAT terakhir Casis Tamtama Brimob Sebanyak ; 14 Orang MEMENUHUI SYARAT (MS), sesuai dengan paparan Katim Rikmin Akhir.

Sambung Karo SDM Kombes Pol Yohanes Ragil, dalam rapat penetapan TMS dan MS  para Calon Anggota Polri TA 2019 ini, disampaikan bahwa yang memenuhui syarat pada Rikmin Akhir ini, harus mempersiapkan diri serta harus menjaga kesehatannya karena Pada Hari Selasa Tanggal 25 Juni 2019, akan dilakukan Supervisi gabungan dari Mabes Polri diantaranya dari Propam, ASSDM dan Pusdokpol Mabes Polri dan hal ini dilakukan secara bersamaan,kata Karo SDM Polda Sulsel,  sebelum rapat tersebut ditutup.

Berdasarkan hasil pantauan awak media ini, nampak dari Lidbang Kompas ikut dalam rapat tersebut, termasuk para pengawas baik dari Was Eksternal dan awak media ini mengkomfirmasi Was Eskternal dari LSM Muhammad Darwis mengatakan bahwa kehadirannya untuk melakukan survey sehubungan penerimaan calon anggota polri TA 2019, di Panda Polda Sulsel, kata Muhammad Darwis di Aula Mapolda Sulsel.

Didalam rapat tersebut Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol CF Hotman S, menjelaskan sehubungan dengan proses seleksi Calon Anggota Polri TA 2019 di Polda Sulsel, Saya selaku Ketua Was Internal berterima kasih kepada Ibu dari Lidbang Kompas atas partisipasinya siap hadir bersama kami dimana kami juga telah bersama sama pengawas eksternal dari Perwakilan PWI Sulsel serta Perwakilan LSM di Wilayah Sulsel ini, kata Hotman.

Rapat tersebut dihadiri pula seluruh pengawas baik dari Internal maupun dari eksternal sehingga kami meniliai kalau proses tersebut sudah termasuk tindaklanjut dari pada Prinsip BETAH Yakni BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS, Serta TIDAK PUNGUT BIAYA (GRATIS).

Semoga Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Calon Anggota Polri TA 2019 ini Polda Sulsel dapat mencetak Anggota Polisi Yang Berkwalitas, sesuai dengan kebutuhan organisasi dan kedepan menjadi Polisi yang selalu dirindukan oleh Rakyat Indonesia, dan Penerimaan Tahun ini diharapkan berjalan sesuai dengan harapan kita semua. (*).



Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.