SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Hujan Bukan Penghalang Bagi Camat Marbo dan Pemdes Laikang Untuk Menyalurkan Bantuan
Hujan Bukan Penghalang Bagi Camat Marbo dan Pemdes Laikang Untuk Menyalurkan Bantuan

Hujan Bukan Penghalang Bagi Camat Marbo dan Pemdes Laikang Untuk Menyalurkan Bantuan

Foto, Camat Marbo bersama Pemdes Laikang bersama rombongan, 
saat menyalurkan bantuan pada waga kurang mampu 
(Sampara Daeng Ngalle) Warga Dusun Pandala Desa Laikang.

SpiritNews.com.- Warga kurang mampu di Dusun Pandala Desa Laikang yang sempat Viral beberapa hari yang lalu sontak membuat Camat Mangarabombang menggeliat dengan turun langsung memberikan bantuan Sosial Sabtu (8/6/2019).
Foto, Camat Marbo bersama Sampara Daeng Ngalle beserta rombongan.

Berdasarkan pantauan awak media ini, penyaluran bantuan tersebut diberikan kepada Sampara Dg Ngalle di Dusun Pandala Desa Laikang yang sempat viral dengan pemberitaan "Kakek Alle rayakan Idul Fitri dengan Sehelai pakaian" langsung mendapatkan tanggap cepat dari Camat Marbo dan Pemerintah Desa Laikang meskipun di bawah guyuran hujan.

Camat Mangarabombang Mappaturung, S.Sos, disela sela penyerahan bantuan tersebut mengungkapakan bahwa  setelah mendengar ada warga saya yang tidak mampu tidak menikmati suasana bahagia lebaran, saya tergerak untuk mengkoordinir semua elemen agar ikhlas untuk mengulurkan tangannya meringankan beban mereka yang kurang mampu, ungkap Mappaturung.

Sealin itu, Camat Marbo juga menuturkan bahwa pihak kami akan terus berupaya untuk menciptakan alternatif dalam penanggulangan kemiskinan, sesuai dengan karakter dan potensi desa masing-masing dan tidak sepenuhnya bergantung program penanggulangan kemiskinan dari pemerintah semata, tutur Camat Marbo.

Mappaturung tetap berupaya dan tak akan berhenti memberikan sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat yang kurang mampu yang ada diwilayahnya, semoga kedepan tidak lagi yang kami dengar ada piring warga saya yang berdenting kering dari butiran nasi, harapan Camat Muda yang memiliki kepribadian sederhana.

Selanjutnya dari hasil liputan awak media ini, nampak dalam rombangan  Pj Kepala Desa Laikang   Syafaruddin, S. Sos,. M.Si, yang saat diwaancarai awak media mengatakan semoga kedepannya bisa jadi perhatian pemerintah untuk kakek yang satu ini, kata Syafaruddin.

Menurut Syafaruddin kakek ini hidup sebatang kara, jarang kita temui warga yang hidupnya seperti kakek Alle ini, tanpa sanak keluarga, semoga dengan kunjungan Camat Marbo ini, dapat memotivasi pihak pihak lain untuk memberikan perhatian dengan uluran tangan baik dari pemerintah setempat atau dari masyarakat yang dermawan, ujar Syafaruddin.

Sambung Syafaruddin Pj Kades Laikang menjelaskan bahwa Sampara Dg Ngalle tinggal seorang diri selama 70 tahun di gubuknya yang berukuran 4x6 meter persegi , Nampak matanya berkaca-kaca melihat rumahnya diserbu oleh orang 01 di Mangarabombang ini, ia merasa sangat terharu memiliki pemimpin yang tidak segan untuk turun mencium langsung bau keringat warganya, jelasnya.

Sementara itu Ansar salah satu tokoh pemuda yang ikut mendampingi Camat Mangarabombang,  berharap ada upaya mencari jalan terbaik untuk keluar dari kemiskinan, sehingga tidak bertambah parah dan akut, sebab akar permasalahan serta solusi yang dicanangkan sudah sepenuhnya menyentuh kemiskinan secara komprehensif,tutur Ansar.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Lpm  Desa Laikang Dirman Danker mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kecamatan Marbo dan Pemdes Laikang, walaupun kuyur hujan tetap mengunjungi warga yang berada pada kategori kurang mampu, terang Danker.

Hal yang dilakukan Camat Marbo bersama Pemdes Laikang sangat  diapresiasi oleh warga dan kami dari Lpm Desa Laikang akan memfasilitasi Kakek Alle untuk mendapatkan bantuan  bedah rumah,  ujar Danker sambil tersenyum simpul pada awak media ini, (Narang).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.