INDEPENDEN DAN TERPERCAYA

****ONLINE.SPIRIT.COM**** DITERBITKAN OLEH : YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH, ****NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM, ****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015****,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH KORAN SPIRITNEWS " JADIKANLAH KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Polda Sulsel, Gelar Apel Kesiapan Personel Dalam Pengawalan People Power
Polda Sulsel, Gelar Apel Kesiapan Personel Dalam Pengawalan People Power

Polda Sulsel, Gelar Apel Kesiapan Personel Dalam Pengawalan People Power

Foto, Kapolda Irjen Pol Drs Hamidin, saat memimpin apel
 kesiapan personel mengantisipasi aksi people power, nantinya.

SpiritNews.com.- Irjen Pol Drs Hamidin Orang nomor satu polisi di Polda Sulsel, saat memimpin upacara apel kesiapan aksi people power, bertempat di lapangan upacara Mapolda Sulsel, Pada Hari Senin Tanggal 20/5/2019.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, terlihat pada apel kesiapan kondisi patroli skala besar, yang bergabung dengan TNI dan Polri itu akan berlangsung di lapangan depan gedung utama Mapolda, Jl Perintis Kemerdekdaan Kilo meter 16, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. 

Selanjutnya dikatakan Hamidin, saat memberikan sambutan, dia mengaku bahwa apel kesiapan tersebut, tentu saja ada kaitannya dengan Penetapan Hasil Pemilu Pilpres tahun 2019, yang akan diumumkan oleh Komisi Pemelihan Umum (KPU) RI, Pada Hari Rabu, Tanggal 22 Mei, 2019 nanti, katanya.

Hal tersebut diungkapkan pula bahwa hal ini ada juga kaitannya dengan momen Peringatan Hari Kebangkitan Nasional serta berakhirnya rezim orde baru, terkait pula dengan Penetapan Hasil Pemilu 2019 ini, ucapnya.

Sehingga kami mengambil langkah langkah sehingga melalui apel kesiapan ini, saya selaku Kapolda Sulsel mengaku kalau apel adalah bertujuan untuk mengecek sarana prasarana TNI dan Polri, sebagai Penanggungjawab Keamanan, katanya.

Hal ini isampaikan juga bahwa karena jelang penetapan saja, tetapi kami selalu melakukan pengecekan kesiapan agar nanti menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polda Sulsel selalu berjalan aman, lancar dan damai selalu disaat pengumuman hasil pemilu tersebut.

Selain melakukan pengecekan sarana dan pra-sarana TNI dan Polri, diantaranya yang dimulai dari kendaraan dan jenis senjata, para personel juga mendapatkan motivasi agar solid saat pengamanan ditahapan pemilu tahun ini, yang tertanggal 22 Mei 2019 nanti, dimana KPU akan menetapkan hasilnya, sehingga TNI dan Polri diharapkan tetap solid, kata Hamidin.

Sambung Kombes Pol Dicky Sondani selaku  Kepala bidang Hubungan masyarakat Polda Sulsel, mejelaskan bahwa dalam apel kesiapan ini, para anggota TNI dan Polri sejumlah 500 orang  sampai 600 orang dengan senjata lengkap dengan menggunakan kendaraan, jelas Dicky.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Sulsel, bahwa apel yang digelar  merupakan antisipasi pergerakan peopel power yang bakal dilaksanakan Tanggal 21 termasuk di tanggal 22 Mei nantinya. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.