-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kombes Pol Yohanes Ragil, Pantau Langsung Pelaksanaan Rikkes Catar Akpol Tahap II
Kombes Pol Yohanes Ragil, Pantau Langsung Pelaksanaan Rikkes Catar Akpol Tahap II

Kombes Pol Yohanes Ragil, Pantau Langsung Pelaksanaan Rikkes Catar Akpol Tahap II

Foto, Karo Sdm Kombes Pol Yohanes Ragil, bersama Kombes Pol dr Raden Harjuno, 
Kabiddokkes Polda Sulsel di Aula Paramartha Sekolah Polisi Negara Batua Makassar.

SpiritNews.com.- Panitia daerah (panda) Polda Sulsel sebagai sekertariat penerimaan calon Anggota Polri Secara Terpadu T.A 2019, Tampa di Bayar (Gratis), mulai tanggal 20-05-2019 sudah masuk pemeriksaan kesehatan tahap ke dua, diselenggarakan di Auditorium Paramartha 78 SPN Bantua Makassar.
Foto, Katim Rikkes Tahap Kedua Bersama Sekertariat dan Was Internal dari Propam Polda Sulsel.

Berdasarkan pantauan awak media ini, nampak diawal kegiatan dipantau langsung oleh Karo Sdm Polda Sulsel Kombes Pol Yohanes Ragil, selaku Ketua Panitia mendapat penjelasan terkait Rikkes kedua dari Ketua tim Rikkes Catar Akpol, Casis Bintara, Casis Tantama Kombes Pol dr Raden Harjuno, di dampingi oleh dr Joko, bersama Kasubbag Dalpers RO SDM Polda Sulsel Kompol H Muhammadong.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Yohanes Ragil selaku Ketua Panitia penerimaan berharap agar proses rikkes tahap kedua ini, dapat berjalan lancar.

Selain itu, Ragil sapaan akrab Karo SDM selaku Ketua Panda Polda Sulsel, menyampaikan bahwa Polri selalu berupaya mendapatkan Personel yang berkualitas, sehingga dalam proses rikkes tahap kedua dalam penerimaan terpadu anggota polri, juga harus memilih calon anggota polri yang memiliki kesehatan yang bagus dan memenuhi persyaratan sebagai Anggota Polri, tegas Kombes Pol Yohanes Ragil, saat dikonfirmasi melalui kontak WahtsApp Pada Hari Senin, Tanggal 20-05-2019.

Ditempat yang sama Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr Raden Harjuno, menuturkan bahwa rangkaian Rikkes tahap kedua ini, kami akan memeriksa Catar (i) Akpol dengan pemeriksaan EKG, Rontgen Dada dan Urin serta USG Perut khusus untuk Taruni dan Casis Bintara Polwan, kata Harjuno sapaan akrab Kabiddokkes.

Sambung Katim Rikkes tahap kedua menjelaskan bahwa kami juga ditemani oleh dokter dokter specialis diantaranya , Akp dr Dian Kartika Sari Dewi, sebagai Kaur Kesmapta Subbid Kespol Biddokkes Polda Sulsel, bersama dr. Joko Maharto, Sp. KJ , dan dr. Irwan, Sp.OG, M.Kes.

Lebih lanjut disampaikan Harjuno Rikkes kedua ini, kami berja sama dengan PT.KIMIA FARMA yang akan memeriksa mulai Rikkes EKG, Rontgen Dada dan Urin serta USG Perut khusus untuk Taruni dan Casis Bintara Polwan, sementara test keswa khusus untuk Casis Bintara dan Casis Tantama, tutur Harjuno.

Terkait dengan hal tersebut, Kombes Pol Yohanes Ragil Ketua Panda Polda Sulsel, selaku panitia penerimaan melibatkan Was Internal dan Was Eksternal dengan harapan setiap item rikkes kedua “Tetap Terlaksana Dengan Prinsip "BETAH" Yakni BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS, Serta TIDAK DI PUNGUT BIAYA (GRATIS), ucap Ragil.

Was eksternal perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel berharap kepada seluruh Keluarga Catar (i) Akpol, Casis Bintara dan Tantama tetap percaya terhadap diri sendiri, jangan pernah mau digombal oleh oknum yang tidak bertanggungjawab mengaku ngaku, bisa menbantu masuk menjadi polisi, KAMI PERTEGAS BAHWA SETIAP SELEKSI DAN ITEM YANG ANAK ANDA LEWATI ITU ASLI HASIL UPAYANYA SENDIRI TAMPA BANTUAN SIAPAPUN. (*).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.