INDEPENDEN TERPERCAYA UTAMAKAN CEK AND RICEK

ONLINE-SPIRIT.COM,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP UTAMA NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH MEDIA SPIRITNEWS " AYO JADIKAN KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN DARI SEGALA KEGIATANNYA " PESTA DEMOKRASI TAK LAMA LAGI AYO SELURUH RAKYAT INDONESIA MENENTUKAN PEMIMPIN YANG TERBAIK UNTUK BANGSA DAN NEGARA YANG KITA CINTAI INI "
Gubernur Nurdin Abdullah, Buka Puasa Bersama 300 Penyandang Disabilitas
Gubernur Nurdin Abdullah, Buka Puasa Bersama 300 Penyandang Disabilitas

Gubernur Nurdin Abdullah, Buka Puasa Bersama 300 Penyandang Disabilitas

Foto, Gebernur Nurdin Abdullah bersama penyandang disabilitas di Makassar dan sekitarnya.

SpiritNews.com.- Pemerintah Provinsi (Gubernur)  Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah dan Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin, menggelar buka puasa bersama ratusan penyandang disabilitas, di Baruga Karaeng Pattingaloang Rumah Jabatan Gubernur, Selasa lalu.

Mereka berasal dari Permata (Perhimpunan Mandiri Kusta Indonesia), PPDI Sulsel, HWDI (Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia), Gergatin, Pertuni. Dalam acara ini juga disediakan penerjemah bahasa isyarat.

Nurdin Abdullah menyampaikan, buka puasa ini hadir untuk menjalin tali silaturrahmi. "Tentu kita hadir di sini tidak ada perbedaan, kita sama-sama mahluk Allah SWT," kata Nurdin Abdullah.

Ia mengakui, kegiatannya sepanjang hari merasakan kebersamaan, diantaranya melepas peserta mudik gratis di waktu pagi dan bersama anak jalanan se Kota Makassar di siang hari, dan di waktu petang berbuka puasa bersama para penyandang disabilitas.

"Yang saya kagumi semuanya (mudik gratis) mobil baru semua, bukan mobil bekas, angkutan yang eksektutif, diberikan uang saku. Ini artinya pemerintah hadir," terangnya.

Setiap orang diberikan kelebihan oleh Tuhan. Iapun berterima kasih atas kesediaan para penyandang disabilitas untuk hadir, dan menyampaikan jika sebagai pemimpin akan berlaku adil.

Sementara, Ketua PKK Sulsel, Lies Nurdin, mengatakan, kegiatan seperti ini baik untuk dilakukan. "Mereka juga harus kita perhatikan. Dari Bapak (Pemprov Sulsel), nanti ada perbaikan untuk fasilitas disabilitas. PKKnya belum ada program khusus, namun ini merupakan bukti kepedulian kita," jelas Lies.

Nurdayati, selaku juru bahasa isyarat menyatakan, bahwa dirinya hadir untuk menyampaikan agar pesan gubernur dalam sambutannya kepada para penyandang disablitas mudah dipahami.

Sementara itu, dalam tauziahnya, Ustadz Ashar Tamanggong menyampaikan, bahwa sisa waktu di akhir Ramadhan ini untuk diisi dengan amaliah Ramadhan. Seorang penyandang disabilitas harus bersyukur karena dibalik kekurangan mereka terdapat kelebihan.

Selanjutnya, Nurdin Abdullah bersama 300 penyandang disabilitas ini Shalat Maghrib dan santap malam bersama. Gubernur juga belajar bahasa isyarat langsung dari mereka. (*) Sumber berita Humas Pemprov Sulsel.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.