INDEPENDEN DAN TERPERCAYA

****ONLINE.SPIRIT.COM**** DITERBITKAN OLEH : YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH, ****NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM, ****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015****,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH KORAN SPIRITNEWS " JADIKANLAH KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Aspers Kasdam Pimpin Sidang Parade Calon Taruna AKMIL TA, 2019
Aspers Kasdam Pimpin Sidang Parade Calon Taruna AKMIL TA, 2019

Aspers Kasdam Pimpin Sidang Parade Calon Taruna AKMIL TA, 2019

Foto, Aspers Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Inf Rudi Andriono, S.I.P., M.A.P, 
Ketua Panitia Subpandasus Makassar, saat membacakan sambutan Pangdam Hasanuddin.

SpiritNews.com.- Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Maskun Nafik, menjelaskan bahwa Calon Taruna (Catar) Akademi Militer, di Tahun Anggaran 2019, sebanyak 86 Orang, mengikuti sidang parade tingkat subpandasus Makassar, bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Pada Hari Jumat Tanggal 10/05/2019, katanya.
Foto, Catar Akmil Subpandasus Makassar, sebanyak 86 Orang saat Sidang Parade.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa sejumalh 86 calon taruna Akmil tersebut, merupakan calon yang berhasil tersaring dari 180 Animo yang mendaftar yang telah dinyatakan lulus menjalani berbagai tahap seleksi yang digelar oleh panitia Subpandasus Makassar, sebagai syarat menjadi calon taruna Akmil tahun anggaran 2019, ungkap Maskun.

Berdasarkan pantauan awak media ini, terlihat sidang parade tersebut dipimpin oleh Aspers Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Inf Rudi Andriono, S.I.P., M.A.P, selaku Ketua Panitia Subpandasus Makassar.

Dimana giat tersebut diawali dengan paparan dari Sekretaris Panitia Subpandasus Makassar, Letkol Caj Drs, Rahman (Wakaajendam), terkait pelaksanaan sidang dan jumlah calon yang mendaftar, katanya.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, yang dibacakan oleh Aspers Kasdam, menyampaikan harapannya bahwa melalui kompetisi yang sehat, selektif dan transparan ini, tentu saja kita dapat menjaring dan mendapatkan Calon Taruna Akmil berkualitas, katanya.

Selanjutnya disampaikan bahwa yang lulus dari sidang parade, akan mengikuti seleksi berikutnya yakni tingkat Panda Kodam XIV/Hasanuddin yang dipusatkan di Markas Ajendam Hasanuddin.

Diapun mempertegas kepada panitia, agar senangtiasa berpegang teguh dengan Disiplin, Moral dan Etika, selama melaksanakan pengecekan awal, sehingga peserta yang dinyatakan lulus dari Subpandasus Makassar, memiliki kesempatan yang besar untuk bisa lulus secara maksimal di tingkat Panda Kodam Hasanuddin, tegas Pangdam XIV/Hsn.

Sambung Mayjen Inf Surawahadi, menyampaikan bahwa Ayo hindari hal-hal, yang bersifat spekulatif, yang dapat merugikan calon itu sendiri maupun nama baik TNI AD, di masa yang akan datang, saya sangat yakin bahwa dengan dilandasinya dengan niat dan rasa tanggungjawab yang baik, parade ini akan berjalan dengan baik, tambah Surawahadi.

Diakhir keterangan Kapendam XIV/Hsn, menutur bahwa turut hadir dalam sidang parade, Irdam, Asintel Kasdam, Staf Ahli Pangdam bidang Hukum dan Humaniter, Kajasdam dan Kakesdam XIV/Hasanuddin, tutup Maskun. (*), Sumber berita Kodam XIV/Hsn.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.