-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Wagub, Bahas Rencana Pembangunan Rumah Sakit di Kab Takalar
Wagub, Bahas Rencana Pembangunan Rumah Sakit di Kab Takalar

Wagub, Bahas Rencana Pembangunan Rumah Sakit di Kab Takalar

Foto, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat membahas 
rencana pembangunan rumah sakit di Kab Takalar.

SpiritNews.com.- Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, menekankan pentingnya pembangunan yang membawa manfaat bagi masyarakat, Pada Hari Kamis lalu.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Sulsel mengatakan kita contoh seperti pembangunan rumah sakit yang harus mengutamakan mutu pelayanan kesehatan.

Selain itu, Andi Sudirman Sulaiman juga menuturkan bahwa Rumah Sakit itu harus memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni termasuk ketersediaan teknologi dengan mengedepankan  pelayanan/hospitality, tuturnya.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa walaupun rumah sakit banyak, kebutuhan masyarakat harus dikedepankan, sebab masyarakat tidak semua membutuhkan bangunan fisik rumah sakit yang besar, tapi masyarakat membutuhkan mutu pelayanan kesehatan, ungkap Wagub.

Hal tersebut disampaikan saat Andi Sudirman Sulaiman melakukan pertemuan dengan membahas rencana pembangunan rumah sakit di Kabupaten Takalar, yang berlangsung di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsek, Pada Hari Kamis lalu.

Andi Sudirman mengatakan, masyarakat cenderung lebih puas dengan kehadiran puskesmas, untuk itu, kapasitas puskesmas dan rumah sakit harus diperkuat dan dikembangkan, salah satunya dengan memperbaiki alat kesehatan (alkes), sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih baik di Sulsel.

"Saya selalu menganjurkan, kita upayakan bagaimana pelayanan kesehatan mampu menjemput bola, membenahi puskesmas dan rumah sakit yang sudah ada jauh lebih baik," tegasnya.

Andi Sudirman juga berpesan agar mendalami data dan analisis kebutuhan Puskesmas dan Rumah Sakit, mengalokasikan anggaran. Utamanya dengan memaksimalkan fasilitas yang ada.

"Percuma membangun fisik Puskesmas dan Rumah Sakit tapi tidak bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Takalar dan Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGUPP). (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.