INDEPENDEN DAN TERPERCAYA

****ONLINE.SPIRIT.COM**** DITERBITKAN OLEH : YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH, ****NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM, ****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015****,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH KORAN SPIRITNEWS " JADIKANLAH KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Ketua Adat, Ketua RW-RT se Kel Bira Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Borongjatia, Bira
Ketua Adat, Ketua RW-RT se Kel Bira Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Borongjatia, Bira

Ketua Adat, Ketua RW-RT se Kel Bira Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Borongjatia, Bira

Foto, Ketua Adat Bombang Talluna Bira bersama Warga Borongjatia, melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Borongjatia Bira.

SpiritNews.com.- Rasa syukur kepada Allah swt yang dirasakan oleh warga masyarakat borongjatia Rw 2 beroangin kelurahan bira kota makassar atas peletakan batu pertama pembangunan masjid yang selama hampir puluhan tahun ditunggu-tunggu akhirnya terkabul.bagaimana tidak warga borongjatia yang selama ini merindukan adanya tempat ibadah berupa masjid akhirnya terwujud.
Foto, Warga Borongjatia persiapan melakukan peletakan pertama pembangunan Masjid.

Dimana Borongjatia adalah salah satu RT yang berada di RW 001 Kelurahan Bira dulu Kecamatan Biringkanaya dan setelah terjadi pemekaran masuk wilayah kecamatan tamalanrea, dimana Bira dahulu adalah salah satu kerajaan yang mengangkat Raja Tallo (kerajaan terbesar di sulawesi karena merupakan kerajaan kembar Gowa dan Tallo) Kerajaan Bira yang pada kejayaannya dipimpin oleh seorang raja yang adil,pemberani dan mengayomi yang dalam sejarah dikenal dengan karaeng Loe Ri Bira yang juga terkenal dengan gelar Bombang Talluna Bira.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa pembangunan masjid ini berbatasan langsung dengan makam Raja KARAENG LOE RI BIRA yang diprakarsai oleh seluruh keluarga besar Karaeng Loe ri Bira.

Secara terpisah dari hasil keterangan Ketua RW 2 Kel. Bira yang juga tokoh dewan adat Bira H. ABD RAJAB  KRG TULA menjelaskan yang didampingi oleh ketua RT. Muhammad Said serta tokoh adat lainnya ketua LPM Bira H. SYARIFUDDIN  KRG SELE, ust H. AHMAD YANI KRG SIGI, BPK JUMARIS KRG.RAGA. H.B KRG TAYANG, ABD RAHIM SIRUA KRG SIGI, H.RAMLI KRG NUNTUNG, mantan ketua rt. Dg raga, H. Puang SYAM (wakil ketua dewan pembina), Bapak IDRIS ZAENAB  dan seluruh warga borong jatia menyampaiakan bahwa pembangunan ini penuh dengan pejuangan karena sudah lama rencana ini mau dilaksanakan, namun belum ada tanah wakaf dan beruntung ada keluarga besar yang bersedia mewakafkan tanahnya, yang juga mantan karyawan Pt. KIMA H. MUHAMMAD JAFAR .akhirnya penyelenggaran pembangunan masjid ini dapat dilaksanakan.

Sehingga pada hari ini jumat tanggal 12 April 2019 sekira jam 10.00 wita secara resmi dilaksanakan peletakan batu pertama oleh bpk camat tamalanrea muhammad reza didampingi oleh lurah Bira Muhammad kasim dan para donatur bos besi dermawan MUHAMMAD SALEH CUBUNG/HJ. RATNA H.SAMPARA, PAK KANTO, MHOMO, HALIDAH, BPK IDRIS ZAENAB, H.HASYIM AR, H.SYAMSUDDIN TALI, H. TANGNGA Krg SESE, H. KRG  MAHMUD  dan  dan lain lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Sementara ditempat terpisah Ketua Dewan Pemuda Karaeng Loe ri Bira Bombang Talluna Bira yang juga tokoh muda pemersatu karaeng Tetta Sau yang dikenal sebagai polisi merakyat dan disenangi masyarakat Kompol Amran Allobaji, melalui sambungan seluler menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah,donatur, masyarakat , tokoh adat,tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat tidak dapat hadir dalam acara tersebut karena masih berada diluar daerah sedang ada tugas,

Sementara itu dikatakan bahwa Tetta sau mengajak semua pihak untuk berpartisipasi untuk ladang amal dalam pembangunan tersebut dan sudah berkoordinasi dengan kepala kantor BPN Makassar H. ANDI BAKTI, S.H., M.H, untuk pengajuan dan pembuatan sertipikatnya.

Diakhir keterangan Tetta Sau selaku dewan pembina akan memberikan perhatian penuh atas pembangunan tersebut supaya cepat rampung dan dapat digunakan warga masyarakat beribadah.diakhir sambungan seluler Tetta sau allobaji menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya para donatur dan pewakaf tanah semoga pahalanya berlipat ganda dan rezkinya semakin banyak dan bertambah. Giat tersebut dihadiri oleh seluruh ketua RW dan RT sekelurahan BIRA.dalam sambutan camat tamalanrea Muhammad reza Setelah peletakan pertama sangat apresiasi atas dukungan semua masyarakat dan dengan harapan masjid ini dapat digunakan dalam waktu cepat,(*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.