-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Irwasda Polda Sulsel, Pimpin Rapat Penentuan Hasil Rikkes Tahap I Casis Tantama
Irwasda Polda Sulsel, Pimpin Rapat Penentuan Hasil Rikkes Tahap I Casis Tantama

Irwasda Polda Sulsel, Pimpin Rapat Penentuan Hasil Rikkes Tahap I Casis Tantama

Foto, Kombes Pol Robert Haryanto, Irwasda, Kombes Pol dr Raden Harjuno 
Kabiddokkes Polda Sulsel, Kabag Binkar dan Kaurbinpam Porpam Polda Sulsel, 
Pada Hari Selasa Tanggal 23/04/2019.

SpiritNews.com.- Inspektorat Polda Sulsel selaku pengawas umum penerimaan calon anggota polri secara terpadu di Tahun Anggaran 2019, telah mengantisipasi segala kemungkinan masih adanya “Penembak di Atas”, dengan cara melibatkan pengawas eksternal dan Internal polri itu sendiri.
Foto, Peserta Wanjak Hasil Rikkes Awal Casis Tantama.

Berdasarkan pantauan awak media ini, terlihat Personel Inspektorat sudah berikan tugas masing masing untuk melakukan pengawasan setiap item, seperti contohnya ada yang bertugas dibagian seleksi Catar Akpol, lain juga yang bertugas dibagian seleksi Casis Bintara Polki dan Polwan begitu pula yang bertugas diseleksi Casis Tantama, Kombes Pol Robert Haryanto (Irwasda) telah mempercayakan kepada Satuan Propam selaku Pengawas Internal yang mengumpulkan alat-alat yang dipakai serta berkas-berkas calon anggota TA 2019.

Selain itu, Panda Polda Sulsel selaku sekertariat penerimaan calon anggota polri secara terpadu di Tahun Anggaran 2019 ini, bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel (Selaku Pengawas Eksternal) serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) termasuk dari Dinas Pendidikan dan Dinas Catatan Sipil, agar seluruh panitia selalu dalam pengawasan Eksternal dan Internal, kata Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Yahanes Ragil Hs, dalam rapat termasuk sering disampaikan kepada para calon anggota polri setiap saat.

Nampak rikkes awal Catar Akpol, Casis Bintara dan Tantama calon anggota polri secara keselurahan berlancar dan aman dan  menjadi penutup yakni Casis Tantama, sedangkan dalam rapat penentuan hasil rikkes tersebut di pimpin oleh Irwasda Polda Sulsel, didampingi oleh Kabag Binkar mewakili Karo SDM dan Kaurbinpam Propam Polda Sulsel, mewakili Kabid Propam.

Sementara dalam rapat penentuan hasil rikkes awal Casis Tantama, di jelaskan oleh Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr Raden Harjuno, didampingi oleh Kasubbiddokkes, Kaur Kesamaptaan Biddokkes Polda Sulsel, serta dokter Spesialis Jiwa, para tim medis lainya disaksikan oleh seluruh peserta rapat, bertempat diruang transit SPN Batua Polda Sulsel Makassar.

Pada kesempatan tersebut Kombes Pol dr Raden Harjuno menjelaskan bahwa Casis Tantama Yang Memenuhui Syarat  sebanyak 76 Orang, Tidak Memenuhui Syarat sebanyak 69 Orang, serta Tidak hadir sebanyak 15 Orang, hadir sebanyak 145 Orang, srhingga jumlah keseluruhan sejumlah 160 Orang, kata Harjuno dalam rapat tersebut.

Dari hasil pantauan awak media ini, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubag Dalpers, Paur Dalpers serta staf sekertariat penerimaan Calon Anggota Polri di Panda Polda Sulsel, serta disaksikan oleh pengawas Eksternal dan Internal dan hal ini merupakan bagian dari pada prinsip BETAH, yakni BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS dan setiap Item seleksi itu GRATIS, (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.