INDEPENDEN TERPERCAYA UTAMAKAN CEK AND RICEK

ONLINE-SPIRIT.COM,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP UTAMA NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH MEDIA SPIRITNEWS " AYO JADIKAN KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN DARI SEGALA KEGIATANNYA " PESTA DEMOKRASI TAK LAMA LAGI AYO SELURUH RAKYAT INDONESIA MENENTUKAN PEMIMPIN YANG TERBAIK UNTUK BANGSA DAN NEGARA YANG KITA CINTAI INI "
Inilah Kesiapan TNI-Polri di Sulsel, Amankan Pemilu 17 April Mendatang
Inilah Kesiapan TNI-Polri di Sulsel, Amankan Pemilu 17 April Mendatang

Inilah Kesiapan TNI-Polri di Sulsel, Amankan Pemilu 17 April Mendatang

Foto, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, 
beri semangat pada personel di Apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu dan Legislatif.

SpiritNews.com.- Ribuan personel gabungan TNI dan Polri wilayah Sulsel, menggelar apel bersama di lapangan parkir Trans Studio Mall Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (12/04).
Foto, Pangdam Hasanuddin bersama Kapolda Sulsel,
saat memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan pemilu 17 April mendatang.

Berdasarkan pantauan awak media ini, terlihat bertindak selaku pimpinan apel Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin.

Sementara TNI-Polri bersama sama melakukan pergeseran pasukan pengamanan Pemilu, baik pemilihan Legislatif maupun Presiden yang akan digelar secara serentak Pada Hari Rabu, Tanggal 17 April 2019 mendatang, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dalam amanatnya menyebutkan bahwa apel gelar pasukan ini, pada hakekatnya untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri, yang akan ditugaskan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu Pada Tanggal 17 April mendatang.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa perlu dipahami bersama, kalau pelaksanaan pemilu memiliki potensi ancaman dan kerawanan yang cukup tinggi, baik menjelang, selama dalam pasca Pemilu, ungkapnya.

Mayjen TNI Surawahadi, mengatakan bahwa untuk itu kita tidak boleh terlena, karena tidak tertutup kemungkinan kondisi pada saat pencoblosan bisa dimanfaatkan oleh kelompok yang sengaja memperkeruh suasana untuk menggagalkan Pemilu, ucap Pangdam.

"Laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur yang berlaku, hindari pelanggaran hukum dan HAM serta jangan ragu-ragu dalam bertindak dengan berpedomanan pada SOP yang berlaku dan tetap lakukan koordinasi dengan seluruh pihak yang terkait", tandasnya.

Disisi lain, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin dalam amanatnya berharap pelaksanaan kegiatan pengamanan pemilihan Legislatif dan Presiden 17 April mendatang, seluruh anggota yang terlibat pengamanan untuk tetap menjaga solidaritas dan sinergitas TNI-Polri, dalam mewujudkan Pemilu yang aman, lancar dan damai.

Diakhir keterangan Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Maskun Nafik, menjelaskan bahwa turut hadir dalam apel tersebut diantaranya, Danlantamal VI/Makassar Laksma TNI Dwi Sulaksono, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Adnas, M.Si, Kakesbangpol Provinsi Sulsel H. Aswanto Baso Lewa, S.E., para pejabat teras unsur TNI dan Polda Sulsel, tutup Kapendam. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.