INDEPENDEN DAN TERPERCAYA

****ONLINE.SPIRIT.COM**** DITERBITKAN OLEH : YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH, ****NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM, ****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015****,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH KORAN SPIRITNEWS " JADIKANLAH KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Wagub Sulsel Usulkan 314 Pulau Pada Tim Reses Komisi VII DPR RI, Dipasang Kabel Listrik Bawah Laut
Wagub Sulsel Usulkan 314 Pulau Pada Tim Reses Komisi VII DPR RI, Dipasang Kabel Listrik Bawah Laut

Wagub Sulsel Usulkan 314 Pulau Pada Tim Reses Komisi VII DPR RI, Dipasang Kabel Listrik Bawah Laut

Foto, Ketua Tim Reses Komisi VII DPR RI, Tamsil Linrung, bersama Wagub Prov Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, saat mengusulkan 314 Pulau di Sulsel Kabel Listrik Bawah Laut.

SpiritNews.com.- Wagub Sulsel Sudirman Sulaiman memaparkan usulan jaringan listrik untuk pulau-pulau terpencil di Sulsel kepada Ketua Tim Reses Komisi VII DPR RI, Tamsil Linrung, di Makassar, belum lama ini.
 
Berdasarkan pantauan awak media nampak pemerintah provinsi (Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman) Sulawesi Selatan, mengusulkan pemasangan kabel listrik bawah laut di 314 pulau, hal tersebut disampaikan kepada Anggota Komisi VII DPR RI, dalam pertemuan Reses Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2018-2019, selanjutnya Andi Sudirman Sulaiman, berharap mendapatkan terobosan dan kebutuhan dasar pada 314 pulau di Sulsel. Di antaranya listrik, ucap Sudirman.

Lebih lanjut disampaikan juga bahwa bagaimana mereka bisa mendapatkan listrik yang betul-betul stabil dan pada intinya tidak ada isu lagi masalah listrik di sana, kata Sudirman dalam keterangan resmi, baru baru ini.

Sudirman memaparkan, konsep teknis yang diusulkan menggunakan metode Submarine Power Cable yang di instal dengan menggunakan DP2 DSV Plus ROV, supaya kabel terhubung satu pulau ke pulau lain dari darat, "Memang butuh investasi besar di awal, tapi paling tidak ini sifatnya permanen bagi mereka, terang Sudirman.

Sambung Andi Sudirman, mengusulkan konsep restorasi kawasan hutan dalam pertemuan di Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar.

Wakil Gubebernur juga sangat prihatin dengan kondisi akibat alih fungsi lahan hutan membuat Pemprov Sulsel fokus memikirkan langkah pembenahan sedini mungkin dengan hal lain, kami ada isu soal alih fungsi lahan hutan yang butuh direstorasi kembali secara total, tutur Sudirman.

Sudirman berharap usulan tersebut bisa dipertimbangkan untuk ditindaklanjuti pemerintah pusat, ia juga mengharapkan sinergi antara instansi pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Tim Reses Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung mengatakan, pihaknya akan fokus dan merespons permasalahan tersebut agar bisa segera ditangani, nantinya, Komisi VII menyerahkan ke Instansi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkait.

Ditambahkan Tamsil Linrung, termasuk kepada PLN untuk langsung menangani masalah listrik, khususnya kawasan pulau-pulau terluar di Sulsel, untuk air bersih serta pendidikan satu atap, masyarakat kepulauan bisa merasakan manfaatnya, tambah Ketua Tim Reses Komisi VII DPR RI. (*). Sumber berita Jawa Pos.com.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.