-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Polda Sulsel Kembali Kirim Personil Untuk Misi Perdamaian PBB, Kali ini, ke Afrika Tengah
Polda Sulsel Kembali Kirim Personil Untuk Misi Perdamaian PBB, Kali ini, ke Afrika Tengah

Polda Sulsel Kembali Kirim Personil Untuk Misi Perdamaian PBB, Kali ini, ke Afrika Tengah

Foto, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Hamidin, salam perdamain dengan anggotanya 
yang dinyatakan lulus dalam misi perdamaian PBB di Afrika Tengah, 
bertempat di ruang tamu pimpinan Polda Sulsel, Jumat lalu.

SpiritNews.com.- Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Hamidin, menerima sekaligus memberikan arahan kepada anggotanya yang dinyatakan lulus dalam misi perdamaian PBB di Afrika Tengah, dengan tittle United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (MINUSCA)., bertempat di ruang tamu pimpinan Polda Sulsel, Jumat kemarin.

Personil Polda Sulsel yang dinyatakan lulus seleksi dari seluruh personil Polri se- Indonesia adalah sebanyak 3 orang yaitu Brigair Dwi Putro Brimo (Brimob Gegana Pa,baeng-baeng), Brigadir Mardian (Brimob Gegana Pa,baeng-baeng), dan Brigadir Asnul (Polres Selayar), dimana sebelumnya mereka mengikuti pelatihan intensif terlebih dahulu di Pusdik Multifungsi Cikeass selama 1 tahun, dan rencananya diberangkatkan ke Republik Afrika Tengah pada awal Juni 2019 mendatang.

Menurut AKP Tony Perwira yang mendampingi Ke-3 (tiga) Personil Polda Sulsel tersebut, mereka akan bergabung bersama 140 personel Polri lainnya dalam Satuan Tugas Garuda Bhayangkara Formed Police Unit (FPU) 1 United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (MINUSCA).

Para Personil Polri di Republik Afrika Tengah akan menjalankan misi PBB yaitu menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Republik Afrika Tengah, menjaga Fasilitas Umum dan PBB, serta menegakkan Hukum di negara Konflik tersebut, Misi tersebut merupakan Pertama Polri ke negara Konflik Republik Afrika Tengah.

Kapolda Sulsel saat audiensi berpesan agar para personil Polda Sulsel menjaga nama baik Polri dan Polda Sulsel, dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan Misi dan Tugas yang telah diamanatkan oleh PBB, selain itu harus juga mempelajari taktik dan teknik dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Belajarlah dengan serius dan sungguh-sungguh sesuai dengan bidangnya agar nanti ditempat penugasan mengerti dan paham betul akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pasukan perdamaian,” ungkap Kapolda Sulsel. Kegiatan pengarahan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.