INDEPENDEN TERPERCAYA UTAMAKAN CEK AND RICEK

ONLINE-SPIRIT.COM,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP UTAMA NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH MEDIA SPIRITNEWS " AYO JADIKAN KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN DARI SEGALA KEGIATANNYA " PESTA DEMOKRASI TAK LAMA LAGI AYO SELURUH RAKYAT INDONESIA MENENTUKAN PEMIMPIN YANG TERBAIK UNTUK BANGSA DAN NEGARA YANG KITA CINTAI INI "
Pangdam Hsn, Bersama Kapolda Sulsel Gelar Kegiatan Latihan Tactical Floor Game (TFG)
Pangdam Hsn, Bersama Kapolda Sulsel Gelar Kegiatan Latihan Tactical Floor Game (TFG)

Pangdam Hsn, Bersama Kapolda Sulsel Gelar Kegiatan Latihan Tactical Floor Game (TFG)

Foto, Pangdam Hsn, bersama Kapolda Sulsel saat membukakegiatan latihan Tactical Floor Game (TFG), Pada Hari Selasa Tanggal 26 Maret 2019 Pukul 08.00 Wita.

SpiritNews.com.- Kodam XIV/Hasanuddin bersama Polda Sulsel menggelar kegiatan latihan Tactical Floor Game (TFG), yang berlangsung di Balai Manunggal M. Yusuf Makassar, Pada Hari Selasa Tanggal 26 Maret 2019 Pukul 08.00 Wita.

Latihan TFG yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapan prajurit dan satuan dalam menghadapi Pemilu 2019 tersebut, diikuti oleh para staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Dansat/Kabalakdam dan para Komandan Kodim (Dandim) serta Kepala Polres di wilayah Sulawesi Selatan.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, saat membuka latihan TFG yang juga dihadiri Kasdam Brigjen TNI Budi Suliatijono, Kasdiv-3/Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi dan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Adnas dan Danrem 141/ Tp kolonel inf Suwarno. menyampaikan terkait tugas perbantuan, integrasi atau sinkronisasi, keterpaduan, dan sistem komando kendali, yang merupakan bagian dari kunci sukses pelaksanaannya.

Pangdam berharap melalui latihan TFG pengamanan Pemilu anggota Legislatif dan Presiden 2019, seluruh aturan pelibatan, sistem kendali dan interoperability TNI-Polri dapat dilatihkan dan diuji tahapan-tahapannya, guna menghadapi berbagai kemungkinan situasi maupun kontinjensi.

"Tak kalah penting dalam latihan, yakni terciptanya kesamaan visi-misi serta semakin meningkatnya soliditas dan sinergitas para unsur pimpinan TNI-Polri. Sehingga semakin terbiasa dan mudah dalam melakukan koordinasi maupun sinkronisasi dalam setiap pelaksanaan tugas", ujar Pangdam.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa kesiapan dan kesiagaan TNI-Polri menghadapi Pesta Demokrasi 2019 akan semakin baik, serta dapat diminimalisir kemungkinan resiko dalam pelaksanaan tugas akibat "miss comunication" atau perbedaan-perbedaan pandangan antar aparat yang dapat mempengaruhi atau menggagalkan pelaksanaan tugas.

"Kesiapan keamanan merupakan salah salah faktor dominan untuk mensukseskan pesta demokrasi. Sehingga diperlukan pelibatan seluruh komponen bangsa termasuk TNI dalam tugas perbantuan kepada Polri, untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2019", tutup Pangdam.

Latihan TFG satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, tidak hanya digelar di wilayah Makassar atau Korem 141/Todopuli, namun juga digelar di wilayah Korem 142/Tatag di Sulbar dan Korem 143/Haluoleo di Sultra.

Lettu Arh Darwis Paur Prod Penrem menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dilaporkan kepada Asintel Kasdam XIV/Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Kasrem 141/Tp, Para Kasirem 141/Tp.(*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.