SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Pangdam Hsn Bersama Kapolda Sulbar, Gelar Apel Pasukan Untuk Kehadiran RI-1 di Mamuju Sulbar
Pangdam Hsn Bersama Kapolda Sulbar, Gelar Apel Pasukan Untuk Kehadiran RI-1 di Mamuju Sulbar

Pangdam Hsn Bersama Kapolda Sulbar, Gelar Apel Pasukan Untuk Kehadiran RI-1 di Mamuju Sulbar

Foto,  Pangdam Hsn Mayjen TNI Surawahadi bersama Kapolda Sulbar,
 Brigjen Pol Drs Baharuddin Djafar, pada giat apel pasukan kehadiran RI-1 di Sulbar.

SpiritNews.com.- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si selaku Pangkoops Pam VVIP RI-1, menggelar apel pasukan pengamanan VVIP yang berlangsung di depan Hotel Maleo Jl. Yos Sudarso Kabupaten Mamuju, Rabu (27/03).

Sementara kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut kehadiran Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo, di wilayah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Pada Hari Tanggal 28 Maret 2019. mendatang.

Berdasarkan pantauan awak media ini dihadapan 1.406 Personel gabungan TNI, Polri dan Pemda Sulbar itu, Pangdam mengatakan bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan ini, merupakan momen yang sangat penting dan efektif untuk mengecek kesiapan personel dan materiil serta sarana maupun prasarana pendukung dari unsur-unsur satuan pengamanan, baik TNI-Polri dan Pemda yang terlibat dalam pengamanan kunker RI-1 di wilayah Kabupaten Mamuju.

Lebih lanjut disampaikan bahwa namun untuk itu, hal-hal teknis berkaitan dengan pelaksanaan tugas pengamanan baik sebelum, selama dan sesudah kegiatan berlangsung, agar dikoordinasikan dengan sebaik-baiknya, sehingga tindakan yang dilakukan oleh pasukan pengamanan, senantiasa pada koridor yang benar dan seluruh personel yang terlibat baik dalam hubungan kelompok maupun perorangan, mengetahui dan paham tentang tugas dan perannya masing-masing, katanya.

"Pegang teguh tata aturan yang berlaku dan hindari terjadinya pelanggaran hukum dan HAM serta jalin komunikasi, sinergitas dan jaga soliditas antar aparat sebaik mungkin, guna menghindari terjadinya kesalahpahaman maupun kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tugas dilapangan", tambahnya.

Selanjutnya mengakhiri amanatnya, Pangdam menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan, agar segera menyesuaikan apabila terjadi dinamika atau perubahan dilapangan, dan lakukan koordinasi melekat dengan seluruh aparat/instansi terkait guna memperlancar kegiatan pengamanan, serta pegang teguh disiplin, pahami rantai komando dan perhatikan faktor keamanan baik personil maupun materiil.

Kapendam XIV/Hsn Letkol Maskun Nafik, menuturkan bahwa turut hadir dalam Apel Pasukan, diantaranya Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharuddin Jafar, M.Si, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, Kabinda Sulbar, Asops Kasdam, Asintel Kasdam, Danpomdam dan Kakesdam XIV/Hasanuddin, serta para pejabat TNI, Polri dan Pemda Sulbar. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.