INDEPENDEN TERPERCAYA UTAMAKAN CEK AND RICEK

ONLINE-SPIRIT.COM,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP UTAMA NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH MEDIA SPIRITNEWS " AYO JADIKAN KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN DARI SEGALA KEGIATANNYA " PESTA DEMOKRASI TAK LAMA LAGI AYO SELURUH RAKYAT INDONESIA MENENTUKAN PEMIMPIN YANG TERBAIK UNTUK BANGSA DAN NEGARA YANG KITA CINTAI INI "
Panda Polda Sulsel, Kerjasama Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil di Seleksi Berkas Calon Akpol, Bintara dan Tantama TA 2019
Panda Polda Sulsel, Kerjasama Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil di Seleksi Berkas Calon Akpol, Bintara dan Tantama TA 2019

Panda Polda Sulsel, Kerjasama Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil di Seleksi Berkas Calon Akpol, Bintara dan Tantama TA 2019

Foto, Panitia pemeriksaan berkas Calon Akpol, Bintara dan Tantama di Panda Polda Sulsel.

SpiritNews.com.- Proses Penerimaan Calon Akpol, Bintara dan Tantama, Panitia Daerah (Panda) Polda Sulawesi selatan, saat ini sudah berjalan melakukan pemeriksaan berkas pertama para peserta seleksi dari jajaran Polda Sulsel.
Foto, Proses Pengukuran Tinggi Badan dan Berat Badan peserta seleksi casis Bintara TA 2019.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, terlihat proses pemeriksaan berkas pertama seleksi “Calon Anggota Polri Terpadu Tahun Anggaran 2019”, Panda Polda Sulsel melibatkan  panitia eksternal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta Dinas Catatan Sipil Provinsi Sulsel.

Dalam pemeriksaan tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulsel memeriksa Ijasah peserta seleksi sedangkan peserta Dinas Catatan Sipil Provinsi Sulsel memeriksa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), sementara sekertariat penerimaan memeriksa kelengkapan para peserta seleksi secara keseluruhan sesuai dengan persyaratan dari Panitia Mabes Polri.

Namun pada pemeriksaan berkas berjalan lancar tetapi dari pantauan awak media ini, nampak masih ada beberapa peserta seleksi pengiriman dari masing masing polres  yang tidak mencukupi tinggi badannya.

Pengawas eksternal berharap pada Sumda di masing masing Polres agar kedepannya lebih tegas, untuk tidak mengirim peserta yang kurang tinggi badannya, agar proses pemeriksaan para peserta seleksi di Panitia Daerah Polda Sulsel berjalan lebih lancar, harapannya.

Sekertariat penerimaan di Panda Polda Sulsel telah bekerja sama dengan Instasi yang terkait dan lembaga organisasi yang diakui oleh pemeritah yang berbadan hokum, seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Daerahnya masing-masing.

Ditambahkan Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Yohanes Ragil menjelaskan bahwa penerimaan calon anggota polri Tahun Anggaran 2019 ini, selalu pada perinsip " BETAH", Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis, serta setiap seleksi tidak ada tambahan biaya dan tidak dipungut biaya (Geratis) tambah Ragil, selaku Ketua Panitia Penerimaan Calon Anggota Polri Panda Polda Sulsel.(*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.