-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Kerajaan Bone Berikan Gelar Bangsawan Pada Kapolda Sulsel  Irjen Pol Drs Hamidin
Kerajaan Bone Berikan Gelar Bangsawan Pada Kapolda Sulsel  Irjen Pol Drs Hamidin

Kerajaan Bone Berikan Gelar Bangsawan Pada Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Hamidin

Foto, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Hamidin bersama Istri, 
seusai penganugrahan gelar Lammappasawe Daeng Sitonra itu berlangsung
 di Museum Arajange kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Rabu, (20/03/2019).

SpiritNews.com.- Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Hamidin  memperoleh gelar bangsawan dari Kerajaan Bone, Penganugerahan gelar Lammappasawe Daeng Sitonra itu berlangsung di Museum Arajange kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Rabu, (20/03/2019).
Foto, Proses Penjemputan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Hamidin dan Istri beserta rombongan 
Pejabat utama Polda Sulsel berkunjung di Mapolres Bone Kabupaten Bone, 
disambut dengan Tari Halusu sebagai tanda suka cita atas kehadirannya 
di Polres Bone Pada Hari Kamis, Tanggal 20/03/2019.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, nampak kedatangan Irjen Pol Drs.Hamidin, disambut dengan  tarian adat dengan berpakaian adat, dengan payung kuning persegi dijunjung empat lelaki mengiringi langkah Kapolda di atas bentangan kain putih menuju pintu masuk ruangan.

Selain itu, terlihat juga sejumlah pejabat ikut menyambut, seperti Bupati Bone Fashar Panjalangi, Kapolres Bone,Forkopimda Kab.Bone dan tentunya pemangku adat Bone

Sedangkan Proses penganugerahan gelar berlangsung singkat. Diawali dengan memakaikan kopiah bangsawan Bone dan penyerahan badik dari Raja Bone ke-33, Andi Baso Hamid Pa’bentengi kepada Kapolda Sulsel.

Setelah itu penganurahan gelar bangsawan yang dibacakan oleh dewan lembaga adat Kerajaan Bone dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat pemberian gelar.

Pada kesempatan tersebut Raja Bone Ke 33, Andi Baso Hamid, menjelaskan bahwa Lammappasawe Daeng Sitonra itu artinya Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Hamidin adalah sosok yang mampu menciptakan ketenangan dan kedamaian masyarakat sepanjang masa, kata Raja Bone.

Diakhir kegiatan Kepala Pemerintahan Kabupaten (Bupati)  Bone, Fashar Padjalangi mengatakan bahwa dengan anugerah gelar ini berarti Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin telah menjadi bagian dari keluarga masyarakat Bone, tutup Andi Fashar Padjalangi,

Kedatangan Kapolda Sulsel ini terkait kunjungan kerja (kunker) di Mapolres Bone untuk melihat langsung kondisi Polres Bone. Selain itu, alumni Akabri 87 tersebut juga ingin mengecek kesiapan personilnya dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2019.

Kapolres Sidrap AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S.H. S.Ik, M.S.I yang menyambut kedatangan Kapolda Sulsel ini mengaku bangga atas kunjungan Kapolda yang baru dilantik sekitar 2 bulan lalu tersebut.

“Alhamdulillah, ini merupakan suatu kebanggaan bisa dikunjungi oleh Bapak Kapolda Sulsel, semoga ini menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih baik lagi,”pungkasnya

Kapolda Sulsel kemudian menggelar Tatap Muka dengan Forkopimda, Tokoh masyarakat ,tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan Personil jajaran Polres Bone,

Diakhir acara Kapolda Sulsel menyerahkan Plakat Kepada Bupati Bone Dr H. Andi Baso Pahsar Pajalangi dan sebaliknya Bupati Bone menyerahkan Cinderamata Kepada Kapolda Sulsel berupa plakat arung Pallaka. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.