-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Camat Marbo, Berharap Desa Banggae Jadi Juara 1, di Lomba Desa/Kelurahan se Kab Takalar
Camat Marbo, Berharap Desa Banggae Jadi Juara 1, di Lomba Desa/Kelurahan se Kab Takalar

Camat Marbo, Berharap Desa Banggae Jadi Juara 1, di Lomba Desa/Kelurahan se Kab Takalar

Foto, Camat Marbo Mappaturung, S.Sos, bersama Kades Banggae Muh Saleh, 
diacara penilaian Tim lomba Desa/Kelurahan dari Kab Takalar.

Spirit News.com.- Kepala wilayah Kecamatan Mangarabombang Mappaturung, S.Sos, mendampingi rombongan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Takalar di aula Kantor Desa Banggae, Pada Hari Jum'at Tanggal 22/03/2019.
Foto, Tim penilai Lomba Desa/Kelurahan se-Kab Takalar di Desa Banggae, Marbo Takalar.


Berdasarkan pantauan awak media ini, kegiatan kunjungan tim penilai dari kabupaten mengunjungi setiap Desa/kelurahan yang ikut lomba tingkat kabupaten menuju suksenya program pelayanan dan pembangunan di desa/keluarahan, untuk menuju desa yang sejahtera.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Banggae Muh Saleh Tata dalam sambutannya mengatakan bahwa di Desa Banggae ini aktivitas masyarakat  mayoritas petani sehingga yang kami sajikan untuk tim penilai adalah hasil dari para petani diwilayah kami.

Kades Banggae menuturkan bahwa kegiatan Produk inovasi desa dari karya warga Desa Banggae yaitu, olahan selai melon dan jus semangka, kripik dari daun bayam,  dan kegiatan kerja dengan kegiatan gema  tasamara, kursus menjahit, pembagian alat cukur salon, posyandu Model,Pemasangan Lampu jalan, Pengadaan Mobil viar, pengadaan ternak sapi, ternak bebek, alat kasidah, alat olaraga, pembagian satu rumah satu Al-qur'an, pelatihan Dasawisma, senan sehat, bantuan alat nelayan dan handspayer  petani, jelas Saleh.

Lebih lanjut Kepala Desa Banggae Muh Saleh, menuturkan bahwa di Desa Banggae memiliki sekitar kurang lebih 1500 Kepala Kelauarga (KK)  dengan sebanyak 4 dusun.ujar Kades Banggae saat ditemui awak media ini.

Sementara di tempat yang sama Kepala Wilayah (Camat) Marbo Mappaturung, Sos, mengapresiasi kerjakeras Kades Banggae yang selalu mengutumakan kepentingan dan pelayanannya terhadap keperluan masyarakatnya, tuturnya.

Sambung Mappaturung menjelaskan bahwa Kepala Desa Banggae sudah menyediakan untuk masyarakat seperti Alat gendang untuk kebutuhan Adat Istiadat , Kursi, Tenda dan kalau ada masyarakat yang butuh tinggal menghubungi Kepala Desa atau Aparat Desanya, jelas Camat Marbo.

Lanjut Camat Marbo,  itu sangat membantu masyarakat atau mengurangi beban masyarakat, dengan itu Camat Marbo Mappaturung, S.Sos, berharap agar dengan ikutnya Desa Banggae Lomba Desa Banggae menjadi juara.

Lomba desa/kelurahan tingkat kabupaten ini sebagai program dan inovasi untuk meningkatkan mutu perkembangan, pelayanan, dan pembangunan desa, ungkap Camat Mappaturung, S.Sos.

Sekretaris Dinas PMDDK Takalar, yang mewakili Tim Penilai dalam penyampainya sangat mengapresiasi sambutan Kepala Desa Banggae, yang sangat luar biasa di mana dengan Adat Budaya Desa Banggae yang sangat berinovasi, ucapnya.

Diakhir keterangan rombongan tim penilai mengatakan sangat mengapresiasi dengan sambutan masyarakat yang berpakain adat dengan jas tutup yang diiringi dengan Rate yang sejenis dengan Barasanji, yang dilanjutkan dengan  angngaru yang diiringi dengan Gendang, mudah mudahan Desa Banggae dapat menjadi juara pertama untuk mewakili semua Desa/Kelurahan se- Kabupaten Takalar, ungkapnya. (Narang).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.