SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Bupati Bone, Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 TA 2019 di Wilayah Kodim 1407/Bone
Bupati Bone, Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 TA 2019 di Wilayah Kodim 1407/Bone

Bupati Bone, Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 TA 2019 di Wilayah Kodim 1407/Bone

Foto, Bupati Bone, Dandim 1407/Bone,Pada hari Selasa tanggal 26 Februari 2019, 
Pukul 09.30 wita bertempat di Lapangan Lallatang Desa Lallatang 
Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone

SpiritNews.com.- Pemerintah Kab Bone (Bupati) Dr H Andi Fashar Mahdin Padjalangi, M.Si, memimpin upacara pembukaan kegiatan “TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 TA. 2019 Kodim 1407/Bone”, Pada hari Selasa tanggal 26 Februari 2019 pukul 09.30 wita bertempat di Lapangan Lallatang Desa Lallatang Kec. Dua Boccoe Kab. Bone.
Foto, Rangkaian kegiatan Upacara Pembukaan TMMD di Wilayah Kodim 1407/Bone.

Sementara TMMD yang dipusatkan diwilayah Kodim 1407/Bone dengan tema"Kita Tingkatkan Imunitas Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat".

Berdasarkan pantauan awak media ini, terlihat Dan Komandan Upacara, Kapten Inf Kamaluddin (Pasi Teritorial Kodim 1407/Bone) dengan peserta upacara diantaranya,  a).- 1 (Satu) SSk Personel gabungan TNI
b).-  1 (Satu) SSk Personel gabungan Polri, Sat pol PP, perhubungan. Kab. Bone., c).- 1 (Satu) SSK Personil gabungan Damkar,pemuda pancasila,penanggulangan bencana alam. Kab. Bone, d).- 1 (Satu) SSK Personil gabungan mahasiswa (IAIN),Siswa/Siswi Smp dan Sd, Masyarakat,  e).- 1 (Satu) Kelompok Korsik Korem 141/Tp.

Menurut Kapenrem 141/Tp Moyor Inf Tawi, turut hadir dalam upacara pebukaan TMMD Ke- 104 TA. 2019 Kodim 1407/Bone diantaranya,  Letkol Inf Bobbie Trianto S.ip (Kasrem 141/Tp), Letkol Inf Mustamin (Dandim 1407/Bone), Letkol ARM Lukman Zasono S.E (Dandim 1404/Pinrang), Letkol Inf utsman gofir Sos. (Dandim 1406/Wajo),  Letkol kav nanang siswoko St. (Dandim 1410/Bantaeng), Letkol Arm sutikno Spd (Dandim 1420/Bulukumba), Letkol inf Jp. Simutorang s.sos (Dandim 1420/Sidrap),  Letkol inf Oo sahrojat M,tr Han (Dandim 1424/Sinjai), Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo S.E (Dandim 1423/Soppeng), Letkol CHB Muhammad bahri (Danden Hub Rem 141/tp), Hj N Farahyanti. SH.MH Kajari Bone,  A. Akbar Yahya (Ketua DPRD), Kompol Syamsul Alam (KaBak Ops) mewakili Kapolres., Kompol Ikhsan (Danden Brimob Bone), Sejajaran Pasi Kodim 1407/Bone., Para perwira staf Danramil jajaran Kodim 1407/Bone., Para Kepala SKPD lingkup pemerintah Kab. Bone ., Para Lurah/Kades, Kec. Duaboccoe dan masyarakat serta tamu undangan sekitar 150 orang, ujar Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi.

Dalam amant yang dibacakan oleh Inspektur upacara menyampaikan ucapan  Puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat allah SWT, karena atas berkat rahmat dan karunianya lah sehingga apada hari ini kita dapat hadir di tempat berbahagia ini dalam rangka upacara pembukaan TNI Manunggal membangun Desa yang ke-104 tahun 2019.

Lanjut Andi Fashar menuturkan bahwa kegiatan ini tentu memiliki peran strategis dalam mempercepat akselerasi pembangunan desa yang juga merupakan karya bakti tni kepada mayarakat sebagai penjabaran dari slogan tni pada peringatan hari ulang tahun tni ke-73 tahun 2018 yaitu "profesinalisme tni untuk rakyat", katanya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas nama masyarakat dan pemerintah daerah Kab Bone, terkhusus masyarakat di Kec Dua Boccoe, sangat mengapresiasi kerja keras Bapak Danrem 141 Toddopuli dan Bapak Dandim 1407/Bone atas terselenggaranya kegiatan TMMD di Kec Dua Boccoe, semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, akan semakin terjalin kekerabatan TNI dan Masyarakat dalam membangun desa termasuk pelaksanaan tugas sehari-harinya, ucap Andi Fashar Mahdin Padjalangi.

Dimana kita ketahui bersama bahwa TNI adalah cerminan kekuatan rakyat telah bertranformasi menjadi institusi pemerintah yang sangat dekat dengan rakyat dan hal ini di buktikan dengan adanya dukungan penuh dari TNI dalam mensukseskan swasembada pangan di indonesia. di Kabupaten Bone, sendiri pelibatan tni dalam program swasembada pangan bahkan menghadirkan prestasi bagi kabupaten bone dengan di raihnya penghargaan stya kencana pembangunan dan stya lencana wira karya dari presiden republik indonesia yang merupakan penghargaan atas kesuksesan pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian yang mencapai angka 1,2 juta ton pada tahun 2017.

Dijelaskan Bupati bahwa hal ini tentu saja tidak  terlepas dari peran serta TNI yang gigih dan sabar memberikan selalu pendampingan kepada masyrakat tentang pola tanam yang baik,jelasnya.

Termasuk dengan kegiatan TMMD ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang sudah kesekian kalinya di laksanakan. manfaat yang muncul dari kegiatan ni sudah sangat banyak seperti meningkatkan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana pedesaan secara signifikan. yang
Cdl Dua Boccoe, kedua meningkatkan pengetahuan masyarakat setempat dengan adanya penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba dan bela negara, dan yang ketiga tentu membantu pemerintah dalam mempercepat aselerasi pembangunan desa.

Andi Fashar Mahdin Padjalangi juga menyampaikan bahwa semua manfaat tersebut tentunya merupakan nilai tambah selain dari semakin terasanya kehadiran tni dalam kehidupan masyarakat. saya rasa hal ini menjadi sebuah kegiatan yang positif yang dapat di tiru oleh instansi lain termasuk pemerintah daerah sendiri.

Ditambahkan pula bahwa Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten bone kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak danrem 141/toddopuli dan bapak Dandim 1407/bone serta seluruh keluarga besar TNI.

Diakhir kegiatan upacara pembukaan TMMD Ke 104, menurut Mayor Inf Tawi Kapenrem 141/Tp, menjelaskan sesuai dengan data dari Tim Medis telah melakukan pengobatan missal K1 30 Orang, tutup Kapenrem. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.