SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Prajurit Kodam Hasanuddin dan Personel Polda Sulsel Gelar  Simulasi PAM Pemilu Bersama
Prajurit Kodam Hasanuddin dan Personel Polda Sulsel Gelar  Simulasi PAM Pemilu Bersama

Prajurit Kodam Hasanuddin dan Personel Polda Sulsel Gelar Simulasi PAM Pemilu Bersama

Foto, Prajurit Kodam Hasanuddin dan Personel Polda Sulsel,
 saat menggelar  Simulasi PAM Pemilu Bersama. 


SpiritNews.com.- Inilah kebersamaan sebanyak ratusan personel gabungan Kodam XIV/Hasanuddin dan Polda Sulsel, menggelar simulasi pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2019, yang digelar di tiga lokasi wilayah kota Makassar, yakni kantor PT. Telkom Jl. A. Pettarani, lapangan Karebosi dan pasar Sentral Makassar. Kamis (31/01).
Foto, Prajurit Kodam Hsn dan Personel Polda Sulsel saat simulasi.

Sementara simulasi yang digelar dengan melibatkan personel dari Polda Sulsel tersebut, merupakan aplikasi dari latihan pengamanan Pemilu sebelumnya, yang digelar selama empat hari sejak 28 Januari lalu, di Markas Kodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo.

Disela-sela latihan berlangsung, Asisten Operasi (Asops) Kasdam Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar menyebutkan, latihan ini bagian dari antispasi dalam menghadapi Pemilu yang akan digelar 17 April mendatang, "Lokasi yang dijadikan simulasi, merupakan tempat strategis yang kemungkinan terjadi kerusukan", ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Asops juga menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan yang dilakukan ini, telah sesuai dengan pentahapan yang telah diatur dalam undang-undang, yang mengatur perbantuan TNI kepada Polri.

Lebuh lanjut disampaikan bahwa  latihan ini, tidak hanya digelar di kota Makassar, namun juga digelar di tiga Korem jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, dengan melibat jumlah personel kurang lebih 3.750 orang, dan waktunya pun berkelanjutan dari 28 Januari sampai dengan 8 Februari 2019, tambahnya.(*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.